Rabu 07 Apr 2021 03:55 WIB

Madura United Beri Menit Bermain Pemain Muda

Madura United menjalani laga uji coba di Bandung.

Logo Madura United
Foto: Madura United
Logo Madura United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Madura United Rahmad Darmawan memberikan kesempatan kepada beberapa pemainnya yang belum bermain pada Piala Menpora 2021 untuk tampil pada serangkaian latihan bersama dan laga uji coba yang digelar di Bandung. "Kemarin ada yang tidak main, ada juga yang main tapi sedikit. Tujuan kami untuk menjaga mentalitas kompetitif pemain," kata RD, sapaan akrabnya, dikutip dari laman klub, Selasa (6/4).

Seperti laga uji coba Madura United melawan tim Materi Liga 3 yang digelar di Lapangan Lodaya Bandung yang ditegaskan RD dimaksudkan agar mentalitas bersaing anak asuhnya tetap terjaga. Dalam laga tersebut, RD menurunkan pemainnya yang jarang dimainkan pada ajang turnamen pramusim itu dan mayoritas adalah para pemain muda.

Baca Juga

Pada laga uji coba itu, Erik Gamis Sanjaya berhasil mencetak dua gol. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencetak gol pertama melalui tendangannya, dan gol kedua melalui sundulan. Satu gol lainnya dicetak David Laly melalui tendangan penalti.

RD menyatakan sambil menunggu vaksinasi tahap kedua, pihaknya akan terus menggelar latihan di Kota Kembang. "Karena pelaksanaan vaksin kedua ini penting setelah kita melakukan vaksin pertama, kami akan terus menggelar latihan, dan uji coba kembali," kata dia.

Madura United menempati urutan kedua klasemen Grup C Piala Menpora dengan mengantongi 4 poin, tetapi dipastikan tidak lolos karena telah bermain empat kali dan sudah tidak bisa menambah poin.

Persebaya yang memuncaki klasemen Grup C dipastikan lolos dan telah mengantongi satu tiket ke babak perempat final sehingga tinggal satu tiket lagi yang diperebutkan oleh PSS Sleman, Persela Lamongan, dan Persik Kediri pada Rabu (7/4).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement