Selasa 06 Apr 2021 23:53 WIB

Dari Malam Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2020

.

Rep: Putra M Akbar/ Red: Yogi Ardhi

Piala untuk penerima penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2020 di Jakarta, Senin (5/4). Republika memberikan penghargaan kepada lima tokoh dalam gelaran malam Anugerah Tokoh Perubahan 2020 dengan tema Hikmah Kebersamaan Untuk Bangkit dari Pandemi. Republika/Putra M. Akbar (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir saat menghadiri acara Tokoh Perubahan Republika 2020 di Jakarta, Senin (5/4). Republika memberikan penghargaan kepada lima tokoh dalam gelaran malam Anugerah Tokoh Perubahan 2020 dengan tema Hikmah Kebersamaan Untuk Bangkit dari Pandemi. Republika/Putra M. Akbar (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Penerima Anugerah Tokoh Perubahan Republika 2020 Profesor Kuwat Triyana melihat alat Genose C-19 beroperasi di Jakarta, Senin (5/4). Republika memberikan penghargaan kepada lima tokoh dalam gelaran malam Anugerah Tokoh Perubahan 2020 dengan tema Hikmah Kebersamaan Untuk Bangkit dari Pandemi. Republika/Putra M. Akbar (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Petugas mengoperasikan alat Genose C19 pada acara Tokoh Perubahan Republika 2020 di Jakarta, Senin (5/4). Republika memberikan penghargaan kepada lima tokoh dalam gelaran malam Anugerah Tokoh Perubahan 2020 dengan tema Hikmah Kebersamaan Untuk Bangkit dari Pandemi. Republika/Putra M. Akbar (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Menteri BUMN Erick Thohir menyalami tamu undangan saat menghadiri acara Tokoh Perubahan Republika 2020 di Jakarta, Senin (5/4). Republika memberikan penghargaan kepada lima tokoh dalam gelaran malam Anugerah Tokoh Perubahan 2020 dengan tema Hikmah Kebersamaan Untuk Bangkit dari Pandemi. Republika/Putra M. Akbar (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Menkopolhukam Mahfud MD saat menghadiri acara Tokoh Perubahan Republika 2020 di Jakarta, Senin (5/4). Republika memberikan penghargaan kepada lima tokoh dalam gelaran malam Anugerah Tokoh Perubahan 2020 dengan tema Hikmah Kebersamaan Untuk Bangkit dari Pandemi. Republika/Putra M. Akbar (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Kapolri jeneral Pol Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri acara Tokoh Perubahan Republika 2020 di Jakarta, Senin (5/4). Republika memberikan penghargaan kepada lima tokoh dalam gelaran malam Anugerah Tokoh Perubahan 2020 dengan tema Hikmah Kebersamaan Untuk Bangkit dari Pandemi. Republika/Putra M. Akbar (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Menko PMK Muhadjir Effendy saat menghadiri acara Tokoh Perubahan Republika 2020 di Jakarta, Senin (5/4). Republika memberikan penghargaan kepada lima tokoh dalam gelaran malam Anugerah Tokoh Perubahan 2020 dengan tema Hikmah Kebersamaan Untuk Bangkit dari Pandemi. Republika/Putra M. Akbar (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerahan Tokoh Perubahan Republika 2020 ini digelar pada Senin (5 April 2021) malam di Hotel Four Seasons Jakarta. Acara offline digelar terbatas dengan memakai protokol kesehatan (prokes) ketat. 

Ketua Panitia Tokoh Perubahan Republika 2020 Maman Sudiaman mengatakan ada tes Genose di tempat acara bagi undangan khusus. Acara penyerahan Tokoh Perubahan juga disiarkan secara live streaming melalui wed dan media sosial Republika serta melalui platform Zoom.

"Kami mengundang terbatas secara offline dan lebih luasnya secara virtual juga," kata Maman.

Republika memberikan penghargaan kepada lima sosok masyarakat. Adapun kelima tokph tersebu anatara lain Domter Erlina Burhan; Ustaz Steven Indra Wibowo yang melakukan gerakan membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19; seorang penggali kubur, Junaidi Hakim di Pemakaman Pondok Rangon Jakarta.

 

Penghargaan juga diberikan kepada penemu alat deteksi cepat Covid-19 GeNose, Prof Kuwat Triyana; Erlina Burhan yang dikenal sebagai Kartini di tengah pandemi Covid-19 dan Nurmaya seorang warga sipil yang sudah lebih dari sembilan bulan membagi-bagikan makanan gratis kepada warga meski dia sendiri mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

 

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement