Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

In Picture: Penjualan Mitsubishi di Segmen Penumpang dan Niaga Ringan

Selasa 06 Apr 2021 23:28 WIB

Red: Yogi Ardhi

Foto: dok MMKSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Di tengah penurunan angka penjualan industri mobil Indonesia pada tahun 2020 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Hal ini terungkap pada sesi Annual Media Gathering MMKSI yang dilakukan secara daring. Hadir dalam pertemuan di dunia maya tersebut General Manager Marketing Communication and PR Division Intan Vidiasari, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro,  Presiden Director PT MMKSI Naoya Nakamura,  Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Michimasa Kono,  dan Director of After Sales PT MMKSI Eichiro Hamazaki, pada sesi media gathering virtual MMKSI di Jakarta.

Kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 54,768 unit (Jan 2020 – Dec 2020), yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang 34.504 unit (Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV), terkoreksi 57,2% dari tahun sebelumnya, dikarenakan daya beli dan situasi pasar.

Capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia sebanyak 20.264 unit (Triton, L300 dan T-120SS) terkoreksi 47% dibandingkan tahun 2019. Secara total, angka penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia terkoreksi 55.4%

MMKSI tetap menjaga share di posisi pasar di kedua segmen tersebut. Model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut menjaga volume dan kontribusi di segmen small-MPV.

 

 

Sumber : MMKSI

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA