Selasa 06 Apr 2021 22:35 WIB

Jelang 8 Besar, Pelatih Bali United tak Khawatir Soal Fisik

Pada turnamen Piala Menpora, fisik pemain Bali United berada pada batas yang sesuai.

Para pemain Bali United saat merayakan gol.
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Para pemain Bali United saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha tidak khawatir dengan kesiapan kondisi fisik para pemainnya dalam menghadapi laga perempat final Piala Menpora 2021. Jika tolok ukurnya untuk pramusim, maka fisik para pemain sudah sesuai.

"Tapi yang pasti semua pemain belum sampai top performance (100 persen)," ujar Yogie, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (6/4).

Permasalahan kondisi fisik memang menjadi sorotan utama sebuah tim untuk memperoleh penampilan maksimal dan mampu berada pada kondisi permainan penuh. Yogie mengakui, kondisi fisik para pemainnya setelah kompetisi sepak bola tidak berjalan selama satu tahun memang belum sepenuhnya berada pada performa terbaik.

Namun, bagi Yogie untuk turnamen Piala Menpora sudah berada pada batas yang sesuai. Jika ternyata pada babak delapan besar nantinya Serdadu Tridatu akan bertemu dengan Persebaya Surabaya yang didominasi pemain muda yang memiliki semangat juang lebih dengan kondisi fisik yang terus meningkat, Yogie tidak mau ambil pusing.

Menurut Yogie, bukan hanya fisik yang menjadi tolok ukur, melainkan banyak faktor dalam tim yang menjadi penunjang kesuksesan suatu tim berhasil. "Lawan siapa pun kami siap, sepak bola bukan hanya faktor fisik. Ada elemen-elemen lain di luar fisik. Tentu kami sangat siap untuk babak perempat final nanti," pungkasnya.

Skuad Bali United saat ini telah kembali berada di Bali setelah menjalani babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Usai menjalani tahapan vaksin kedua pada Ahad (4/4), Bali United langsung melangsungkan program latihan Selasa ini di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali, dengan sistem tertutup dan protokol kesehatan ketat.

Sebagai runner-up Grup D Piala Menpora, Bali United dijadwalkan bertemu dengan juara Grup C yang saat ini masih menjalani babak penyisihan grup.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement