Terry Shahab Rilis Lagu Religi Jelang Ramadhan

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

 Selasa 06 Apr 2021 22:13 WIB

Penyanyi Terry Shahab atau Terry meluncurkan single bertema religi berjudul Tak Sanggup Aku Selasa (6/4). Lagu Tak Sanggup Aku bercerita tentang rasa cinta kepada Rasulullah SAW, ketika sempat tak punya arah hidup. Foto: Tangkapan Layar Penyanyi Terry Shahab atau Terry meluncurkan single bertema religi berjudul Tak Sanggup Aku Selasa (6/4). Lagu Tak Sanggup Aku bercerita tentang rasa cinta kepada Rasulullah SAW, ketika sempat tak punya arah hidup.

Empat tahun vakum, Terry Shahab rilis single baru 'Tak Sanggup Aku'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat tahun vakum, penyanyi Terry Shahab atau Terry memperkenalkan single bertema religi berjudul “Tak Sanggup Aku” di bawah label Megah Music. Terry menjelaskan lagu itu diperkenalkan oleh penciptanya bernama Diah Jufri.

“Saat mendengar lagu ini, saya cuma bisa bilang, ini doa yang saya tunggu dari lama,” kata Terry dalam konferensi pers virtual perilisan “Tak Sanggup Aku”, Selasa (6/4).

Dia menjelaskan lagu “Tak Sanggup Aku” bercerita tentang “mabuk cinta” kepada Rasulullah SAW, ketika sempat tak punya arah hidup. Dalam pengerjaannya, Terry mengatakan “Tak Sanggup Aku” hanya membutuhkan waktu sekitar tiga bulan.

Terry mendapat bantuan dari sejumlah musisi, salah satunya gitaris Tohpati sebagai music director sekaligus pengisi bagian gitar. Kemudian di backing vocal diisi Adyuta Abandhika, dan bagian strings diisi oleh Chondro, Yohanes dan Angga Pratala. Untuk mixing dan mastering ada Eko Sulistyo dan Beni.

“Pengerjaan single kali ini lebih cepat dari single yang lain. Mungkin, karena dari awal saya sudah suka dan sreg dengan lagunya, sehingga proses rekamannya tidak butuh waktu lama,” ujar penyanyi kelahiran 14 Juni 1984 itu.

Terry mengaku perilisan single religi itu sama sekali tidak direncanakan sebelumnya. Namun, karena rasa cintanya kepada Rasulullah SAW yang membuatnya tidak mau menunggu lagi untuk segera merilis lagu tersebut.

Meskipun begitu, ibu dua anak itu mengaku sempat tegang saat akan memulai proses rekaman. “Lagu ini sudah saya tunggu-tunggu dari lama dan akhirnya datang ke saya. Temanya juga bukan tentang cinta pada umumnya atau cinta kepada manusia biasa, tapi untuk Rasulullah SAW,” kata Terry.

Terry berharap single “Tak Sanggup Aku” dapat diterima masyarakat dan pencinta musik Indonesia, sekaligus melepaskan rasa rindu para penggemar akan lagu baru darinya. Tidak hanya itu, pemilik nama lengkap Terryana Fatiah Shahab itu juga mengungkapkan 2021 akan menjadi tahun dia kembali berkarya.

“Ada beberapa proyek, tapi masih dalam tahap perencanaan, jadi belum bisa dibocorkan. Doakan saja segera terwujud,” ujar Terry.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X