Selasa 06 Apr 2021 21:58 WIB

Joox Kolaborasi dengan Banyak Musisi Jelang Ramadhan

'Kedap Suara' menjadi lagu hasil kolaborasi Joox dengan beberapa musisi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Deretan musisi Indonesia berkolaborasi menciptakan lagu JOOX orisinal spesial Ramadhan.
Foto: JOOX
Deretan musisi Indonesia berkolaborasi menciptakan lagu JOOX orisinal spesial Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "Kedap Suara" hasil kolaborasi JOOX bersama para musisi Tanah Air segera dirilis pada 7 April 2021. Karya JOOX Original bertema #KataHatiRamadan itu menggandeng Feast, MARTIALS/, Mantra Vutura, Iga Massardi, Laze, Kamga, dan Natasha Udu.

"Kerja sama ini sangat spesial bagi Sun Eater karena ini adalah pertama kalinya kami berkesempatan untuk berkolaborasi dengan JOOX," kata Natasha Udu, partnership & commercial lead dari Sun Eater yang mempertemukan para musisi.

Baca Juga

Lewat pernyataan resminya, Natasha mengatakan bahwa ketujuh kolaborator menciptakan suatu karya orisinal yang tidak hanya ditargetkan untuk orang-orang yang merayakan Ramadhan. Akan tetapi, diharapkan bisa menjadi musik untuk segala hari raya dan bahkan untuk keseharian.

Lagu "Kedap Suara" diproduseri oleh Enrico Octaviano. Rekan Enrico di MARTIALS/, Rayhan Noor, serta Tristan Juliano dari Mantra Vutura juga terlibat sebagai ko-produser. Mereka bertiga bertanggung jawab atas komposisi musik "Kedap Suara".

"Kayaknya kita harus bawa Ramadhan tahun ini dengan hati dan perasaan yang lebih gembira, berhubung dunia lagi dalam keadaan yang kurang enak," ungkap Enrico mengenai komposisi lagu yang mereka garap bersama.

Tugas penulisan lirik "Kedap Suara" diserahkan kepada Baskara Putra dari Feast, dengan kontribusi dari Laze untuk bagian rap. Inti lagu adalah mengingatkan pendengar untuk menjaga hati, mulut, dan telinga dari hal-hal negatif.

Menurut Baskara, proyek itu cukup menantang karena memadukan para kolaborator menyanyikan bagian masing-masing dengan kalimat yang dia buat. Namun, berbaurnya berbagai warna musik justru membawa pesan positif.

"Semoga berkenan untuk para pendengar, dan kami para kolaborator bisa mengamalkan pilah-pilih dengar informasi dan menyiarkan hal-hal yang baik-baik saja," ucap Baskara.

Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan komitmen menghadirkan hiburan musik yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. JOOX mengajak anak muda untuk terus mengikuti #KataHati di bulan Ramadhan.

"Untuk menyampaikan pesan #KataHatiRamadan tersebut, kami mengajak beberapa musisi inspiratif dari keluarga besar Sun Eater untuk berkolaborasi," kata Yuanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement