Selasa 06 Apr 2021 21:37 WIB

Tim Sigab Laznas Daqu Kirim Bantuan ke Lokasi Bencana NTT

Tim SIGAB akan bergerilya ke lokasi-lokasi bencana di NTT.

tim SIGAB akan bergerilya ke lokasi-lokasi bencana hingga wilayah yang belum tersentuh bantuan.
Foto: Istimewa
tim SIGAB akan bergerilya ke lokasi-lokasi bencana hingga wilayah yang belum tersentuh bantuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  tim Siaga Bencana (SIGAB) Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur’an akan terjun langsung ke titik sejumlah titik lokasi bencana NTT.

“Adapun yang akan kami lakukan yakni melakukan evakuasi, mendirikan dapur umum dan memberikan layanan medis. Logistik, paket makanan dan kebutuhan bayi serta lansia tentu menjad yang paling mendesak. Maka insyaAllah kami sediakan itu semua untuk para korban terdampak,” ujar Andi Kurniawan, Tim SIGAB Laznas PPPA Daarul Qur’an pada Senin (5/4).

Baca Juga

Andi mengatakan, tim SIGAB akan bergerilya ke lokasi-lokasi bencana hingga wilayah yang belum tersentuh bantuan. “Kami juga akan terus melakukan pendampingan mulai dari trauma healing hingga siraman rohani untuk warga agar mereka dapat bangkit dari kesedihan usai musibah yang menerpa,” tuturnya.

Menurut Andi, saat ini tentu dukungan dari masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan oleh warga NTT yang terdampak. Karenanya, ia mengajak seluruh elemen masyarakat turut memberikan bantuan. “Sedekah terbaik dan kepedulian seluruh masyarakat pastinya akan memotivasi agar kuat menjalani ujian ini,” ucapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement