Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Fernandes Bela Greenwood yang tak Seproduktif Musim Lalu

Selasa 06 Apr 2021 21:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Greenwood masih haus gol dan keberadaannya penting untuk tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes mendukung Mason Greenwood untuk mencetak lebih banyak gol. Walaupun ia menegaskan kalau pemain internasional Inggris tersebut tidak perlu mencetak banyak gol untuk jadi bagian penting skuad United.

Greenwood memang sedikit kesulitan mencetak gol musim ini, dengan enam kali menjebol gawang lawan. Padahal, musim lalu ia mencetak 17 gol untuk klub.

Fernandes menyatakan kalau Greenwood masih haus gol dan keberadaannya penting untuk tim sebagai pemain yang masih muda.

''Sekarang semua orang kenal bagaimana seorang Mason, itu akan makin sulit dan sulit untuknya,'' ujar Fernandes dikutip dari Sportskeeda, Selasa (6/4).

Namun, lanjut Fernandes, hal tersebut normal, mengingat Greenwood masih dalam tahap perkembangan dan masih harus banyak belajar. Sehingga tak peduli seberapa banyak gol yang diciptakannya, karena yang penting adalah jebolan akademi MU itu bisa membantu tim dan menampilkan yang terbaik.

''Itu penting untuk kami sebagai sebuah tim, tidak penting siapa yang mencetak gol. Kalaupun Mason mencetak gol untuk kami atau tidak, sangat penting melihatnya melakukan hal lain, mendapatkan bola, menekan, bertahan saat dibutuhkan, membuat assist, dan memberikan ancaman,'' jelas Fernandes.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA