Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

MU Disebut Siap Buka Lagi Kemungkinan Perekrutan Dembele

Selasa 06 Apr 2021 19:47 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker FC Barcelona Ousmane Dembele.

Striker FC Barcelona Ousmane Dembele.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Dembele bisa saja pergi dengan status bebas transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kegagalan Manchester United memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada bursa transfer awal musim ini sempat memunculkan rumor soal keinginan United merekrut winger Barcelona, Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu dinilai sebagai sosok yang tepat sebagai pengganti Sancho. 

Terlebih, Barcelona juga membutuhkan kucuran dana segar untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Pun, dengan kemungkinan untuk mendukung upaya Barcelona mendatangkan pemain pada bursa transfer mendatang. 

Kendati begitu, hingga dua kali bursa transfer pada musim ini, United belum juga memastikan perekrutan winger berusia 23 tahun tersebut. Padahal, seperti dilansir Mundo Deportivo, United disebut-sebut sudah melakukan kontak, baik dengan manajemen Barcelona maupun dengan perwakilan Dembele pada bursa transfer pertengahan musim ini. 

''Sudah ada kontak yang dilakukan manajemen United kepada Dembele pada Januari silam. Barcelona berharap bisa mendapatkan dana untuk mendukung kebijakan transfernya sendiri,'' tulis laporan Mundo Deportivo, seperti dilansir Mirror, Selasa (6/4). 

Kendati begitu, Setan Merah kembali dikabarkan tengah bersiap untuk membuka lagi kemungkinan perekrutan eks winger Borussia Dortmund tersebut. Kabarnya, United akan mengambil sejumlah langkah pada bursa transfer awal musim depan untuk bisa mendatangkan Dembele. 

''Pendekatan baru bisa diambil United pada akhir musim ini. Selain itu, ada alternatif lain yang muncul, Setan Merah bisa merekrutnya dengan status sebagai bebas transfer pada akhir musim depan,'' begitu laporan Mundo Deportivo

Kontrak Dembele bersama Barcelona memang baru akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang atau pada akhir musim depan. Kendati begitu, Blaugrana tentu tidak ingin melihat Dembele hengkang dengan status bebas transfer.

Alhasil, salah satu langkah yang bisa diambil Barcelona agar tidak mengalami kerugian terkait kepergian Dembele adalah dengan melepasnya pada bursa transfer awal musim depan. Kabarnya, Barcelona siap melepas eks winger Rennes tersebut dengan nilai transfer tidak kurang dari 80 juta euro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA