Selasa 06 Apr 2021 19:01 WIB

WhatsApp Uji Coba Migrasi Riwayat Obrolan iOS ke Android

WhatsApp tampaknya sedang menguji cara yang bisa memindahkan riwayat obrolan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika anda menggunakan perangkat iOS tetapi ingin bermigrasi ke Android, tidak sulit untuk mentransfer foto dan kontak. Namun, ketika harus memigrasi riwayat obrolan WhatsApp, hal itu menjadi sedikit rumit.

Menurut penemuan baru-baru ini oleh orang-orang di WABetaInfo, kabar baiknya adalah WhatsApp melakukan sesuatu untuk memudahkan migrasi tersebut. Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (6/4), bagi yang belum terbiasa, WhatsApp di iOS menyimpan cadangan riwayat obrolannya ke iCloud, sedangkan di Android menggunakan Google Drive.

Baca Juga

Ini berarti bahwa untuk memigrasi riwayat obrolan dari satu perangkat ke perangkat lain, Anda perlu menggunakan perangkat lunak pihak ketiga.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp tampaknya sedang menguji cara yang memungkinkan pengguna memindahkan riwayat obrolan di seluruh perangkat. Laporan ini muncul setelah adanya saran kepada WhatsApp untuk mencari kemungkinan dapat berjalan di beberapa perangkat sekaligus. Artinya, akan ada kebutuhan untuk dapat memindahkan dan menyinkronkan riwayat obrolan di seluruh perangkat dan platform.

Tidak jelas bagaimana ini akan bekerja, tetapi kedengarannya seperti kabar baik bagi mereka yang mungkin mempertimbangkan untuk pindah dari iOS ke Android di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement