Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Ambisi Besar Pelatih Dortmund untuk Jungkalkan City

Selasa 06 Apr 2021 17:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Dortmund Edin Terzic (tengah).

Pelatih kepala Dortmund Edin Terzic (tengah).

Foto: FRIEDEMANN VOGEL / POOL/EPA POOL
Hal itu akan ia buktikkan pada laga dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic menegaskan timnya bertekad mendapatkan kemenangan saat bentrok melawan Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (7/4) dini hari WIB nanti.

Menjelang bentrokan penting tersebut Dortmund berada dalam situasi kurang menyenangkan. Pasalnya, Die Borussien baru saja menelan kekalahan 1-2 versus Eintracht Frankfurt di kompetisi Bundesliga Jerman akhir pekan kemarin.

"Kami sendiri sangat kecewa dengan penampilan kami pada Sabtu," kata Edin Terzic menjelaskan dikutip laman resmi klub, Selasa (6/4).

Kekalahan itu membuat Dortmund gagal memangkas perolehan angka dari tim pesaing empat besar klasemen Bundesliga. Pun, hasil negatif tersebut mendapat kritik keras dari CEO klub Hans-Joachim Watzke dan para pendukung.

Mereka mengeklaim Dortmund tidak menunjukkan semangat juang saat bertarung dengan tim lawan. Praktis dengan begitu, Terzic meminta armadanya untuk mengerahkan dan membayar kepercayaan tersebut dengan mengalahkan the Citizen.

"Kritik itu adil dan kami harus menerimanya. Kami pikir kami berada di jalur yang baik. Tapi kami tidak akan menerima begitu saja, kami punya kualitas dan sekarang kami akan menunjukkan melawan City," sambung dia.

Lebih lanjut, pelatih berusia 38 tahun menilai pertandingan di Etihad tidak akan mudah dilewati. Erling Braut Haaland dan kolega jelas akan menghadapi tantangan sulit dari permainan agresif tim besutan Josep Guardiola.

"Jelas ini adalah tantangan yang menarik dan kami harus memberikan yang terbaik," kata dia.

Nantinya Dortmund tidak akan diperkuat Jadon Sancho, dan Youssoufa Moukoko yang mengalami cedera.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA