Selasa 06 Apr 2021 18:05 WIB

Ini Alasan Ancelotti Tarik James Rodriguez Meski Tampil Baik

James Rodriguez sudah kehabisan stamina untuk melanjutkan pertandingan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Everton James Rodriguez.
Foto: AP/Paul Ellis/POOL AFP
Gelandang serang Everton James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE --  Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, memuji James Rodriguez yang mencetak gol saat ditahan Crystal Palace. Namun Palace bisa mencetak gol penyama kedudukan usai James ditarik keluar. Sehingga, ditarik keluarnya James dalam pertandingan ini dinilai jadi salah satu penyebab the Toffees gagal mendapatkan tiga poin.

Ancelotti menjelaskan kalau James ditarik karena sudah kehabisan stamina untuk melanjutkan pertandingan, walaupun tampil luar biasa selama pertandingan.

''Sudah cukup lama dia tidak bermain. Dia tampil luar biasa, dia mencetak gol dan membantu tim. Akhirnya, dia tidak punya cukup energi dan untuk menghindari masalah, saya menariknya,'' kata Ancelotti, dikutip dari Tribalfootball, Selasa (6/4).

Ancelotti mengatakan, timnya layak menang dalam pertandingan ini. Namun, ia menyebut kehilangan dua poin karena kesalahan sendiri. Ia menyebut timnya kurang beruntung untuk bisa mendapatkan tiga poin. Padahal, Everton bisa menyalip Liverpool di peringkat tujuh jika mendapatkan tiga poin.

''Kami harus mendapatkan poin ini di pertandingan lain. Kami akan lebih fokus pada pertandingan selanjutnya untuk berusaha mendapatkan dua poin yang kami hilangkan malam ini,'' tegas Ancelotti.

Everton juga harus kehilangan Andre Gomes dalam pertandingan, setelah mengalami cedera hamstring. Namun, Ancelotti masih belum bisa memastikan berapa lama Gomes akan absen, meskipun ia tidak melihat itu sebagai cedera serius. ''Itu terlihat seperti masalah kecil, tapi kami harus memeriksanya dengan peninjauan,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement