Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Guardiola Ungkap Alasan Bersinarnya Gundogan Musim Ini

Selasa 06 Apr 2021 17:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan.

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan.

Foto: AP / Rui Vieira, Pool
Ilkay Gundogan tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi juga tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan Ilkay Gundogan musim ini. Gundogan jadi salah satu pemain paling bersinar musim ini, dengan jadi top skorer tim lewat raihan 16 gol di semua kompetisi.

Menurut Guardiola, pemain internasional Jerman itu layak mendapatkan peran pemimpin tim jika melihat apa yang dilakukannya di lapangan.

''Itu cara terbaik untuk menunjukkan kemampuannya. Saya senang dengan pamor yang dia dapatkan sekarang, karena dia mencetak gol dan membuat assist. Dia layak mendapatkan itu,'' kata Guardiola, dikutip dari Tribalfootball, Selasa (6/4).

Guardiola melihat sendiri bagaimana sikap Gundogan ketika mengalami cedera dan merasakan momen yang buruk. Gundogan, lanjut dia, disukai oleh orang di sekitarnya karena sosok yang luar biasa. Guardiola menilai, Gundogan tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi juga tim.

Sehingga Gundogan layak mendapatkan apa yang ia bangun saat ini. ''Dia pemain yang sama. Tahun di mana kami memenangkan Liga Primer Inggris kedua dengan 98 poin, dia luar biasa sebagai gelandang bertahan. Tapi sekarang, dia adalah top skorer kami dan itulah mengapa dia dikenal,'' jelas Guardiola.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA