Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Vs Real Madrid, Mohamed Salah Bidik Rekor Baru di Liverpool

Selasa 06 Apr 2021 17:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Foto: Carl Recine / Pool via AP
Salah berpeluang masuk jajaran pemain Liverpool yang cetak gol dalam 4 laga beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mohamed Salah sedang berburu rekor baru di Liverpool saat menghadapi Real Madrid, Rabu (7/4) dini hari WIB nanti. The Reds akan bertandang ke Stadion Alfredo Di Stefano untuk melakoni leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Dikutip dari Tribalfootball, Selasa (6/4), Salah bisa masuk dalam jajaran pemain Liverpool yang bisa mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun. Saat ini, baru ada empat pemain yang mampu melakukan itu di Liverpool, dan Salah bisa masuk jadi pemain kelima yang memecahkan rekor tersebut.

Empat pemain itu adalah Roger Hunt, Robbie Fowler, Djibril Cisse, dan Steven Gerrard (dua kali). Gerrard jadi pemain terakhir yang mampu mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun pada musim 2007/2008. Sementara, Salah sudah mencetak 26 gol musim ini usai menjebol gawang Arsenal akhir pekan lalu.

Mantan pemain AS Roma itu juga sudah mencetak 25 gol dalam 43 pertandingan di Liga Champions untuk the Reds. Salah memang jadi ancaman utama Real Madrid dari sayap kanan, dan mampu mencetak gol dengan kemampuan kaki kirinya yang berbahaya.

Karena itu, tugas utama pelatih Madrid Zinedine Zidane adalah membuat strategi yang bisa memastikan Salah tak mampu berbuat banyak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA