Selasa 06 Apr 2021 17:00 WIB

Koeman Yakin Barcelona Bisa Memenangkan Sisa Laga La Liga

Kompetisi La Liga Spanyol masih menyisakan sembilan pertandingan lagi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Arsitek tim Barcelona, Ronald Koeman, yakin skuadnya bisa memenangkan semua laga sisa di La Liga Spanyol musim ini. Barcelona baru saja menang 1-0 atas Real Valladolid.

Barca kini hanya berjarak satu poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga. Kompetisi masih menyisakan sembilan pertandingan lagi.

Inkonsistensi performa Atletico dalam beberapa pekan terakhir, ditambah bangkitnya Barcelona di tangan Koeman, membuat pelatih asal Belanda itu yakin Lionel Messi dkk bisa memenangkan semua pertandingan sisa musim ini untuk menjadi juara.

''Tim ini mampu memenangkan sisa pertandingan. Tapi hari ini juga jadi pengingat bahwa Anda harus selalu menampilkan performa terbaik dan efektif,'' ujar Koeman dikutip dari Sportskeeda, Selasa (6/4).

Koeman mengakui timnya tak tampil bagus dalam pertandingan di Camp Nou, Selasa (6/4) dini hari WIB tadi. Karena skuadnya tidak cukup bugar dalam menyambut pertandingan setelah sebagian besar pemainnya baru membela tim nasional masing-masing.

Akibatnya, Barcelona terlihat tampil lambat di babak pertama melawan Valladolid, meskipun Koeman memuji timnya bisa meraih tiga poin berkat gol di menit akhir Ousmane Dembele. ''Tapi jika kami kembali seperti sebelumnya, kami mampu memenangkan semua pertandingan kami,'' ujar Koeman menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement