Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Arsenal Terancam Persaingan untuk Kontrak Permanen Odegaard

Selasa 06 Apr 2021 16:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain pinjaman Arsenal Martin Odegaard.

Pemain pinjaman Arsenal Martin Odegaard.

Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Namun Odegaard merasa betah tampil di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal akan menghadapi persaingan dari beberapa rival di Liga Primer Inggris dalam perburuan Martin Odegaard yang diperkirakan akan meninggalkan Real Madrid musim panas ini. Chelsea, Liverpool, dan Paris Saint-Germain dikabarkan juga tertarik pada Odegaard.

Menurut 90 min, dikutip dari FourFourTwo, Selasa (5/4), Odegaard telah diberi tahu bahwa dia akan tersedia untuk transfer musim panas ini setelah gagal membuktikan dirinya sebagai bagian dari rencana pelatih Madrid Zinedine Zidane untuk masa depan.

Real Madrid berharap untuk membentuk kembali skuadnya dan telah menerima bahwa efek finansial dari musim yang dimainkan secara tertutup yang membuat beberapa pemain harus keluar sebelum dapat memperkuat tim. Odegaard adalah salah satu yang siap dihilangkan dari Madrid dan dia harus mendapatkan harga yang bagus, dengan kontraknya masih tersisa lebih dari dua tahun.

Playmaker asal Norwegia itu saat ini dipinjamkan ke Arsenal. Ia tampil mengesankan selama beberapa bulan terakhir, membuat 13 penampilan untuk klub di semua kompetisi. Itu lebih dari yang dia lakukan untuk Madrid sejak bergabung sebagai prospek berusia 16 tahun dari Stromsgodset pada Januari 2015.

Selama terasing di Bernabeu, Odegaard menghabiskan waktu dengan dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad. Ia mendapatkan kepercayaan diri dan pengalaman yang vital.

Diharapkan bahwa Odegaard akhirnya akan masuk ke tim utama Real musim ini, tetapi dia hanya memainkan sembilan pertandingan sebelum mendorong peralihan sementara ke Inggris pada jendela transfer Januari.

Odegaard merasa betah di Liga Primer Inggris, meskipun Arsenal terus berjuang, yang berpuncak pada kekalahan 0-3 di kandang dari Liverpool. Ini membuat the Gunners terpaut sembilan poin dari zona Liga Champions dengan hanya delapan pertandingan tersisa.

Jika tim asuhan Mikel Arteta gagal lolos ke Eropa musim depan, ini akan mendorong Odegaard untuk mempertimbangkan opsi lain, dengan Chelsea dan Liverpool dikabarkan tertarik pada pemain berusia 22 tahun itu. Di tempat lain, Paris Saint-Germain juga menyatakan minatnya untuk mengontrak Odegaard yang bernilai 40 juta poundsterling.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA