Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Guardiola Ungkap Prospek City Pecahkan Rekor Belanja Striker

Selasa 06 Apr 2021 16:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes
City sedang mencari pengganti Sergio Aguero dan membidik Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru taktik Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan prospek ke depan Man City adalah memecahkan rekor transfer klub untuk merekrut seorang striker. City sedang mencari pengganti Sergio Aguero dan mengidentifikasi Erling Haaland dari Borussia Dortmund sebagai target utama di awal musim.

Guardiola telah berbicara secara terbuka tentang tuntutan keuangan yang dikenakan kepada City dengan menjual si pemain, tetapi ia menyarankan untuk pertama kalinya bahwa City dapat memecahkan rekor 62 juta poundsterling yang dihabiskan untuk Ruben Dias.

"Sejauh ini, klub telah memutuskan untuk tidak menghabiskan hampir 100 juta poundsterling untuk seorang pemain," kata Guardiola menjelang pertemuan dengan Dortmund dilansir laman resmi klub, Selasa (6/4).

Tapi, kata Guardiola, di masa depan mungkin itu akan terjadi ketika klub merasa perlu meningkatkan tim untuk lima hingga 10 tahun ke depan. Manajemen sejauh ini telah memutuskan untuk tidak melakukannya dan itulah mengapa sampai saat ini belum melakukannya.

"Menghabiskan banyak uang untuk satu pemain tidak memberi Anda keuntungan untuk menang. Sepak bola adalah permainan tim, setiap orang memberikan kontribusi. Kompetisi tidak dimenangkan oleh satu pemain, melainkan setiap pemain," jelas Haaland.

Haaland memiliki 33 gol dalam 32 pertandingan musim ini dan menjadi pemain termuda yang mencapai 20 gol Liga Champions.

"Dia luar biasa tetapi tidak pantas bagi saya untuk membicarakannya," kata Guardiola. "Angka-angka berbicara sendiri. Dia bisa mencetak gol di kanan, kiri, serangan balik, di kotak penalti, sundulan. Dia striker yang fantastis, semua orang tahu itu. Seorang pria buta dapat menyadari bahwa dia adalah striker yang baik, tidak perlu menjadi seorang pelatih.'"

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA