Selasa 06 Apr 2021 09:40 WIB

Inggris akan Longgarkan Lockdown, Bisnis Bisa Dibuka Lagi

Pelonggaran lockdown Inggris akan dimulai pekan depan

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
 Perdana Menteri Inggris Boris Johnson
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan bahwa mulai 12 April mendatang, negara itu akan melonggarkan aturan pembatasan lockdown (karantina wilayah) yang diberiakukan selama pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) lebih lanjut. Ia menyebut bahwa sejumlah bisnis yang dianggap tidak penting akan dibuka kembali, demikian juga dengan kafe, pub, dan restoran luar ruangan. 

Di antara bisnis yang diizinkan untuk dibuka kembali adalah salon, pusat kebugaran, dan spa. Kebun binatang, taman hiburan, perpustakaan, dan pusat komunitas di Inggris juga dapat beroperasi mulai 12 April mendatang. 

Baca Juga

“Sebagai hasil dan peluncuran vaksin Covid-19 adalah mulai Senin (12/4) mendatang kami akan beralih ke langkah kedua dari ‘road map’,” ujar Johnson, dilansir China.org, Selasa (6/4). 

Meski demikian, Johnson mengingatkan agar orang-orang di Inggris segera melakukan vaksinasi Covid-19, meningat ancaman gelombang wabah masih melanda seluruh dunia. Pada 22 Februari, ia mengumumkan road map atau peta jalan Inggris untuk kembali ke keadaan normal dengan mencabut lockdown. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement