Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Penerbangan Mulai Pulih, Maskapai Ini Panggil Lagi Pilotnya

Selasa 06 Apr 2021 09:21 WIB

Red: Friska Yolandha

Maskapai Southwest Airlines

Maskapai Southwest Airlines

Foto: whatisthetrend.net
Industri penerbangan AS mulai pulih ditandai dengan meningkatnya permintaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai AS Southwest Airlines memanggil kembali pilotnya dari program cuti panjang setelah industri penerbangan mulai pulih. Diketahui, terdapat 209 pilot yang mengikuti program cuti sukarela.

Maskapai pada Senin (5/4) mengungkapkan industri penerbangan bersiap kembali ke landasan didukung oleh meningkatnya permintaan. Peningkatan terjadi karena sudah banyak warga AS yang menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga

Pilot akan kembali ke status aktif pada 1 Juni. Mereka akan menyelesaikan semua persyaratan pelatihan rekualifikasi yang diperlukan sebelum kembali ke balik kemudi.

Selain Southwest Airlines, sejumlah maskapai lain juga telah memanggil kembali pilot mereka untuk terbang bersama penumpang. Maskapai itu seperti Delta Airlines dan American Airlines.

United Airlines juga mengungkapkan akan mempekerjakan kembali 300 pilotnya karena kenaikan permintaan penerbangan. Sejumlah maskapai berbiaya rendah lainnya bahkan turut merekrut pilot baru, disamping memanggil kembali pilot mereka.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA