Selasa 06 Apr 2021 05:40 WIB

Fraksi PKS DPR Potong Gaji Bantu Korban Bencana di NTT-NTB

PKS mengajak seluruh komponen bangsa bahu-membahu tunjukkan kepedulian korban banjir.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (kanan).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini menerbitkan instruksi kepada seluruh anggota Fraksi PKS untuk menyisihkan gajinya, membantu korban bencana banjir bandang dan longsor di Flores Timur(NTT) dan Bima (NTB).

"Musibah yang terjadi di NTT dan NTB perlu mendapat perhatian khusus mengingat dampaknya yang meluas hingga jatuhnya korban jiwa yang cukup besar," kata Jazuli dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/4).

Berdasarkan pemberitaan sejumlah media pada Ahad (4/4), korban jiwa meninggal akibat banjir di Kabupaten Flores Timur, NTT mencapai 67 orang. Sementara di Kabupaten Bima, NTB dua orang. Jazuli mengatakan, PKS berkomitmen memotong gaji anggota sebagai bentuk keprihatinan untuk membantu masyarakat di Flores Timur dan Bima.

Dia juga mengajak seluruh komponen bangsa bahu-membahu menunjukkan kepedulian kepada sesama saudara di NTT dan NTB dengan mengirim bantuan dalam bentuk apapun sesuai kapasitas dan kemampuan.

"Pertolongan dan bantuan kita atas nama kemanusiaan tanpa melihat ras, suku, dan agama. Tapi yang pasti kita saudara satu bangsa harus menunjukkan solidaritas nasional agar saudara-saudara kita di sana menjadi ringan bebannya," ujarnya.

Baca juga : Hakim Singgung Denda Rp 50 Juta HRS Hanya Administratif

Jazuli menegaskan, Fraksi PKS DPR berkomitmen terus menggalang solidaritas kepedulian dalam bentuk bantuan di setiap musibah yang terjadi di Indonesia. Anggota Komisi I DPR tersebut berharap, usaha yang diinisiasi tersebut dapat mendatangkan keberkahan dan meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement