Senin 05 Apr 2021 21:24 WIB

Lampung Tengah Segera Vaksinasi 5.300 Guru

Vaksinasi guru dilakukan jelang sekolah tatap muka di Lampung Tengah.

Sebanyak 5.300 guru SD, SMP maupun PAUD di Kabupaten Lampung Tengah segera divaksinasi.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Sebanyak 5.300 guru SD, SMP maupun PAUD di Kabupaten Lampung Tengah segera divaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TENGAH -- Sebanyak 5.300 guru SD, SMP maupun PAUD di Kabupaten Lampung Tengah segera divaksinasi. Hal ini dilakukan untuk persiapan sekolah tatap muka yang akan dimulai dalam waktu dekat.

"Iya, kami utamakan guru dulu. Dinas pendidikan sudah menyiapkan, totalnya ada 5.300 guru di Lampung Tengah," kata Wakil Bupati Lampung Tengah, dr Ardito Wijaya, di Lampung Tengah, Senin (5/4).

Baca Juga

Wabup menjelaskan, vaksinasi terhadap guru tersebut dilakukan secara bertahap dan tergantung dari ketersediaan vaksin di Lampung Tengah. "Maksudnya seumpama pekan ini 2.000 guru dulu yang divaksin, sisanya minggu berikutnya. Tergantung dari ketersediaan vaksin," ujarnya.

Disdik Lampung Tengah, lanjut dia, sudah membuat pengaturan untuk sekolah tatap muka. Untuk SMP maksimal 16 siswa per kelas, SD 14 siswa dan untuk PAUD lima siswa per kelas. Sekolah di Lampung Tengah juga sudah mempersiapkan fasilitas, seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan lainya. Kemudian, setelah selesai digunakan, kelas juga akan langsung dibersihkan.

"Siswa juga wajib memakai masker, dilarang berkumpul. Intinya kamisudah siap ketika sekolah tatap muka dilaksanakan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement