Senin 05 Apr 2021 22:30 WIB

Persib Akui Kondisi Fisik Pemain Alami Peningkatan

Kini Persib mulai mempersiapkan tim untuk babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung telah kembali ke Kota Bandung usai menyelesaikan babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Persib lolos sebagai juara Grup D.

Kini Persib mulai mempersiapkan tim untuk babak delapan besar. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengakui kondisi fisik pemain mengalami peningkatan.

"Kondisi pemain anatara 60-70 persen, masih jauh dari kata ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," kata Yaya dalam laman resmi Persib, Senin (5/4).

Yaya mengakui salah satu kebiasaan jajaran pelatih dalam memahami pemain adalah berdiskusi langsung dengan pemain. Seberapa siap pemain untuk bisa tampil dengan tim. "Dalam arti setiap pemain sanggup berapa menit. Jadi kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut," jelasnya.

Yaya mengakui persiapan singkat Persib di babak penyisihan memang jauh dari kata cukup. Sehingga, dengan program latihan yang dimilikinya, Persib bisa bertanding dengan tetap meningkatkan kondisi fisik pemain. "Kami berharap kondisi fisik pemain terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen," tegasnya.

Persib menjadi satu-satunya tim yang menurunkan semua pemain yang dibawanya di Piala Menpora. Kini, Persib akan kembali berlatih pada Selasa (6/4) setelah diberikan libur selama tiga hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement