Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

PSIS Asah Taktik dan Penyelesaian Akhir

Senin 05 Apr 2021 22:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic.

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic.

Foto: indonesiansc.com
PSIS akan bertemu dengan PSM Makassar di perempat final Piala Menpora 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSIS Semarang keluar sebagai juara Grup A dan melangkah ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. PSIS akan bertemu dengan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (9/4).

PSIS kembali melanjutkan persiapan dalam latihan tim yang digelar di Stadion Citarum, Semarang, pada Senin (5/4). Dalam kesempatan ini pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, mematangkan taktik dan mengasah tim untuk melakukan penyelesaian akhir.

"Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Itu semua hal penting dan yang sudah saya tegaskan sebelumnya, memang kami fokus menyiapkan taktik sebelum melawan PSM," kata Dragan dalam laman resmi PSIS, Senin.

Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda. Dua kelompok yang berisi pemain dengan tipe penyerang dan gelandang serang diminta untuk melakukan latihan serangan pada dua kelompok lain yang berisi pemain belakang dan gelandang bertahan.

"Sejauh ini saya juga puas melihat perkembangan tim. Dari hari ke hari, mereka selalu menunjukkan perkembangan yang positif," kata Dragan.

Dragan pun akan memanfaatkan masa persiapan ini dengan sebaik mungkin. Dia menyebut ingin memaksimalkan pemain untuk memanfaatkan peluang di depan gawang. "Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangatlah penting," kata dia menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA