Senin 05 Apr 2021 21:30 WIB

Raiola Bantah Minta Fee Besar dan Gaji Tinggi untuk Haaland

Peluang Haaland meninggalkan Borussia Dortmund musim panas tahun ini kian kuat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Mino Raiola menepis sejumlah klaim yang muncul dalam saga transfer Erling Haaland. Super agen itu melakukan mini tur ke Eropa dalam beberapa pekan terakhir untuk membahas potensi transfer kliennya, ditemani ayah Haaland, Alfe-Inge.

Barcelona dan Real Madrid jadi pemberhentian pertama dalam perjalanan Raiola. Setelah itu dilanjutkan ke beberapa klub di Inggris, yang diyakini Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Dalam tur tersebut, Raiola hendak mempelajari visi klub untuk Haaland jika ingin memboyongnya, termasuk penawaran finansial.

Salah satu yang muncul adalah Raiola diklaim minta gaji 600 ribu poundsterling per pekan setara dengan Rp 10 miliar. Ditambah lagi, Raiola juga diisukan minta 40 juta euro untuk dirinya sebagai fee agen.

Namun sosok berusia 53 tahun itu menyebut kabar tersebut sebagai berita sampah dan bohong. ''Berita palsu menyebar cepat dan jauh,'' ujar Raiola melalui akun Twitternya dikutip dari Mirror, Senin (5/4).

Peluang Haaland meninggalkan Borussia Dortmund musim panas tahun ini kian kuat dengan penampilan impresifnya musim ini. Di sisi lain, posisi klubnya di liga cukup mengecewakan.

Jika Dortmund gagal lolos ke Liga Champions musim depan, hampir dipastikan Haaland hengkang tahun ini. Jika Dortmund lolos ke Liga Champions, maka pemain internasional Norwegia itu bakal bertahan sampai 2022, saat klausul pelepasannya sebesar 68 juta poundsterling aktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement