Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Ronald Koeman tak Ingin Barcelona Remehkan Valladolid

Senin 05 Apr 2021 20:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Foto: EFEEPA-EFE/Alejandro Garcia
Valladolid saat ini menempati peringkat ke-16 klasemen dan terancam degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan, tak ingin menganggap remeh Real Valladolid jelang pertandingan La Liga Spanyol, Selasa (6/4) dini hari WIB. Valladolid saat ini menempati peringkat ke-16 klasemen dan terancam ke zona degradasi.

Namun Koeman mengakui kalau pertandingan seperti itu bisa selalu memberikan kesulitan. Walaupun Valladolid dihantam oleh virus corona dan masalah cedera, yang memaksa mereka tanpa 12 pemain untuk pertandingan ini.

''Anda harus menyiapkan diri, Anda tidak boleh berpikir bahwa itu akan jadi pertandingan mudah, hanya karena (masalah) cedera mereka,'' ujar Koeman, dikutip dari Marca, Senin (5/4).

Koeman menambahkan, Gerard Pique dan Sergi Roberto semakin dekat untuk pulih dari cedera 100 persen. Ia mengatakan, keduanya sudah ikut berlatih dengan tim dan menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Tapi pelatih asal Belanda itu tak menjamin keduanya akan dimainkan dalam pertandingan nanti.

Kabar baik juga datang dari Ronald Araujo yang telah pulih dari cedera dan siap dimainkan. ''Kami tidak akan mengambil risiko, termasuk untuk pekan depan. Karena masih ada banyak pertandingan di tersisa musim ini,'' jelas Koeman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA