Senin 05 Apr 2021 20:30 WIB

Luizinho Passos Puas Atas Performa Tiga Kiper Persib

Persib menurunkan tiga kipernya dalam penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih kiper Persib Luizinho Passos.
Foto: DOk Instagram Persib Bandung.
Pelatih kiper Persib Luizinho Passos.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menurunkan tiga kipernya dalam babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Seluruh kiper yang dibawa, I Made Wirawan, Dhika Bhayangkara, dan Teja Paku Alam, mendapatkan menit bermain penuh di setiap laga.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, menyatakan puas dengan performa tiga anak asuhnya. Menurutnya, penilaian terhadap tiga kiper ini sangat positif.

"Saya senang dengan penampilan Made, Dhika, dan Teja. Tapi sekarang kami bekerja keras agar selalu berkembang," kata Passos, Senin (5/4).

Menariknya, masing-masing kiper selalu kebobolan satu gol. Passos menyebut tidak melihat adanya masalah tersebut karena target kiper bukanlah meraih clean sheet.

"Tentu kami bekerja agar tidak sampai kebobolan, tapi konteks penilaian saya ada pada keseluruhan game, postur, komando, dan etika mereka. Yang terpenting kiper membantu tim mendapatkan kemenangan," tegas Passos.

Kini Persib sudah kembali ke Bandung untuk menyiapkan babak delapan besar. Passos mengakui jajaran pelatih belum menentukan siapa yang ditunjuk sebagai kiper utama untuk melawan runner-up Grup C nantinya.

"Tentu kami akan berdiskusi dengan Coach Robert dan memutuskan siapa yang akan jadi kiper. Tapi saya yakin siapapun yang bermain di game nanti akan mendedikasikan diri untuk menunjukkan yang terbaik," kata Passos.

Passos pun menolak untuk memilih satu dari tiga kipernya itu. Menurutnya, dia sangat senang dengan ketiga penampilan pemainnya. "Saya sangat senang dengan mereka, tapi kami bisa terus berkembang," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement