Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Koeman tak Khawatir Risiko Akumulasi Kartu De Jong dan Messi

Senin 05 Apr 2021 19:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Barcelona Lionel Messi.

Striker Barcelona Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Saat ini bukan waktunya Barca mengistirahatkan Messi dan De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jelang pertandingan Barcelona vs Real Valladolid, ada kekhawatiran Lionel Messi dan Frenkie de Jong terancam mendapat akumulasi kartu kuning, yang membuat keduanya absen saat melawan Real Madrid. Meski demikian, pelatih Barca Ronald Koeman, menegaskan tak khawatir dengan situasi tersebut.

Koeman menyatakan, saat ini bukan waktunya mengistirahatkan Messi dan De Jong karena ia menganggap hasil laga Selasa (6/4) dini hari nanti WIB jauh lebih penting. Usai kekalahan Atletico Madrid oleh Sevilla Senin (5/4) dini hari WIB tadi, Barca kini punya peluang untuk memperpendek jarak dengan Los Rojiblancos di puncak klasemen La Liga Spanyol.

''Kami sadar bahwa dua pemain ini tinggal satu kartu kuning lagi (untuk kena akumulasi). Tapi ini bukan waktunya mengistirahatkan pemain karena kartu atau kebugaran,'' ujar Koeman dikutip dari Marca, Senin (5/4).

Menurut Koeman, dengan sepuluh pertandingan tersisa, maka akan selalu ada risiko. Namun, lanjut dia, hal terpenting adalah menyusun tim yang bisa menang. Sebab, jika  kali ini Barca terganjal, maka peluang untuk menipiskan jarak bakal sirna dan gagal menggeser Real Madrid di peringkat kedua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA