Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Solskjaer Pastikan Rashford dan Martial Absen Vs Granada

Senin 05 Apr 2021 18:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manchester United Marcus Rashford (kanan) menjebol gawang Brighton yang dikawal Robert Sanchez dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (5/4) dini hari WIB.

Manchester United Marcus Rashford (kanan) menjebol gawang Brighton yang dikawal Robert Sanchez dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (5/4) dini hari WIB.

Foto: Phil Noble/Pool via AP
Rashford menerima tekel keras saat MU melawan Brighton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer berbicara tentang kondisi Marcus Rashford dan Anthony Martial menjelang bentrokan versus Granada pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Old Trafford tengah pekan nanti.

Satu gol Rashford membantu MU menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

Namun, pesepak bola asal Inggris tersebut tidak memainkan laga sampai habis dan harus ditarik keluar oleh pelatih pada menit ke-72.

"Rashford saya pikir dia mengalami masalah usai mendapat tekel, jadi dia tak bisa melanjutkan," kata Solskjaer menjelaskan dilansir Manchester Evening, Senin (5/4).

Sementara itu, tersiar kabar bahwa permasalahan lini depan MU bertambah dengan adanya laporan Anthony Martial mengalami cedera saat melakukan tugas internasional. Solskjaer pun mengeklaim Martial bisa melewatkan sisa pertandingan musim ini.

"Situasi yang sangat tidak menguntungkan dengan Anthony Martial absen selama beberapa pekan. Jika kami mendapatkannya kembali sebelum akhir musim, saya akan terkejut.

 Dia keseleo pada bagian lutut dan kami kehilangan pemain-pemain penting," sambung Solskjaer.

Di sisi lain, Solskjaer bicara soal situasinya dengan David De Gea. Juru taktik asa Norwegia menilai kedua kiper milik MU merupakan penjaga gawang papan atas, dan keduanya pantas mendapatkan waktu bermain lebih.

"Keduanya layak bermain lebih dari apa yang mereka lakukan dan itu adalah keputusan yang harus saya buat setiap saat."

De Gea diprediksi akan turun sejak menit pertama pada pertandingan melawan Granada. Sebelumnya, kiper asal Spanyol berada di bangku cadangan Setan Merah dalam tiga pertandingan berturut dan posisinya semakin terancam di bawah bayang-bayang Dean Henderson.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA