Senin 05 Apr 2021 16:13 WIB

Masjid yang Sedang Dibangun di Belanda Dibakar

Api menyulut bagian garasi masjid.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Masjid yang Sedang Dibangun di Belanda Dibakar.
Foto: Wikipedia
Masjid yang Sedang Dibangun di Belanda Dibakar.

REPUBLIKA.CO.ID, GOUDA -- Sebuah masjid yang sedang dibangun di Kota Gouda, Belanda dibakar pada malam hari, Jumat (2/4). Polisi melaporkan seorang pria berusia 40 tahun tanpa izin tinggal permanen telah ditangkap, meskipun perannya dalam pembakaran masih belum jelas.

"Kami prihatin. Siapa yang melakukannya dan mengapa,” kata Sekretaris Masjid di Omroep West Fouad Khouakhi, dilansir di NL Times, Sabtu (3/4).

Baca Juga

Polisi menyebut baru menerima laporan sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Pada Sabtu, seorang saksi mata mengatakan dia melihat seseorang melempar benda yang terbakar ke properti tersebut.

Kemudian api itu menyulut beberapa bahan mudah terbakar yang tersedia di garasi parkir dekat masjid yang sedang dibangun. Petugas pemadam kebakaran yang datang lalu dengan cepat memadamkan api.

 

Saksi kebakaran juga memberikan keterangan tentang tersangka pelaku pembakaran. Tersangka disebut ditangkap tidak jauh dari masjid.

Menurut juru bicara kepolisian, ada bau terbakar di sekitar pria tersebut dan tersangka memang tidak asing dalam tindakan kriminal karena dikenal oleh polisi dan layanan darurat karena perilakunya yang membingungkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement