Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saat ini Everton berada di peringkat delapan klasemen dengan

Senin 05 Apr 2021 16:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manajer Everton Carlo Ancelotti.

Manajer Everton Carlo Ancelotti.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Saat ini Everton berada di peringkat delapan klasemen dengan perolehan 46 angka.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Manajer Everton, Carlo Ancelotti menegaskan timnya akan memainkan sepak bola menyerang dalam sisa pertandingan Liga Primer Inggris 2020/2021. Ia juga meyakinkan akan memberikan peluang untuk Dominic Calvert-Lewin menjadi mesin gol the Toffees.

"Saya pikir dalam 10 pertandingan berikutnya, juga dengan fakta kembalinya James Rodriguez, kami pasti akan memiliki lebih banyak peluang di lini depan pun mencetak gol," kata Ancelotti menjelaskan dikutip Liverpool Echo, Senin (5/4).

Juru taktik asal Italia percaya tim sekota Liverpool tersebut akan bermain dengan cara yang lebih menyerang. Ia juga yakin Calvert-Lewin bakal kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor.

"Biasanya, pada aspek teknis, kami bermain melawan tim yang lebih baik dari kami, sehingga sebagian besar waktu kami bertahan dan Calvert-Lewin tidak memiliki banyak peluang, seperti Richarlison untuk menunjukkan kualitasnya di depan," sambung eks pelatih AC Milan.

Ancelotti telah membahas segala kekhawatiran tentang performa penyerangnya. Ia juga menjelaskan mengapa permainan Everton belum menciptakan banyak peluang untuk penyerang mereka dalam beberapa pertandingan terakhir.

Adapun Calvert-Lewin menjadi pencetak gol terakhir saat timnya beraksi di Liga Primer Inggris dalam kekalahan 1-2 dari Burnley sebelum jeda internasional.

Namun, itulah satu-satunya gol Calvert-Lewin dalam enam pertandingan di semua kompetisi untuk klubnya, meski penyerang berusia 24 tahun sukses mencetak dua gol untuk timnas Inggris pada pertandingan internasional.

"Saya lebih suka memiliki striker yang sangat kuat di dalam kotak daripada di luar kotak. Kami akan bermain lebih ke depan, menekan lebih ke depan, dan memainkan sepak bola menyerang yang lebih baik," kata dia.

Ucapan Ancelotti akan diminta pertanggung jawabannta pada laga Everton melawan Crystal Palace pekan ke-30 Liga Inggris dini hari nanti. Bukan hanya urusan mengembalikan naluri mencetak gol Calvert-Lewin kemenangan di Goodison Park jelas sangat berarti untuk Merseyside Biru.

Saat ini Everton berada di peringkat delapan klasemen dengan perolehan 46 angka, tertinggal lima poin atas Chelsea di posisi empat besar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA