Senin 05 Apr 2021 15:21 WIB

Tanah Datar Kenalkan Cara Berinfak Non-Tunai

Fasilitas berinfak dan bersedekah dengan cara nontunai tersebut sudah diterapkan.

infak non tunai (Ilustrasi)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
infak non tunai (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, mulai mengenalkan cara berinfak dan bersedekah nontunai dengan mudah melalui fasilitas Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengatakan fasilitas berinfak dan bersedekah dengan cara nontunai tersebut sudah mulai diterapkan di masjid Muhammadiyah Batusangkar. Melalui fasilitas QRIS tersebut, katanya, diharapkan memudahkan serta membantu umat dalam bersedekah melalui telepon pintar atau smartphone yang dimiliki.

Baca Juga

"Mudah-mudahan dengan fasilitas QIRIS semakin meningkat motivasi untuk bersedekah lebih banyak lagi dan mengajak orang untuk ikut membelanjakan rezekinya untuk rumah Allah," katanya.

Ia mengatakan dalam percepatan perluasan digitalisasi daerah pemerintah kabupaten juga berkomitmen dan mendukung khususnya pembayaran nontunai berbasis digital.Apalagi pada era digitalisasi saat ini kemajuan teknologi membuat urusan lebih praktis dan mudah termasuk untuk bersedekah.

Sementara Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar Oktra Firdaus mengatakan semenjak 2019 Bank Nagari sudah mulai meluncurkan program tersebut untuk mendukung program transaksi non tunai yang semakin diminati semenjak pandemi COVID-19.

Diharapkan melalui fasilitas QRIS tersebut memudahkan serta membantu umat dalam bersedekah melalui telepon pintar atau smartphone yang dimilikinya.Ia mengatakan untuk menghimpun sedekah dari jamaah dengan sistem QRIS masyarakat cukup scan QR Code yang tertera di masjid melalui mobile banking yang sudah terdaftar lalu ketik nominal yang diinginkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement