Senin 05 Apr 2021 15:23 WIB

Eks Wasit Soroti Pengadil Lapangan yang Rugikan Leeds

Tekel keras pemain Sheffield dianggap sangat berbahaya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wasit Liga Primer Inggris Graham Scott.
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Wasit Liga Primer Inggris Graham Scott.

REPUBLIKA.CO.ID, YORKSHIRE -- Mantan wasit Liga Primer Inggris, Peter Walton angkat suara tentang keputusan wasit, Graham Scott pada pertandingan Leeds United kontra Sheffield United pada lanjutan Liga Primer akhir pekan kemarin.

Menurut Walton, seharusnya Scott memberikan peringatan keras dan akumulasi kartu atas tekel keras yang dilayangkan George Baldock kepada pemain Leeds, Taylor Roberts.

"Itu adalah tekel yang buruk. Anda dapat melihat (Baldock) tergelincir ke dalamnya dan itu semacam melebih-lebihkan gerakan itu dan sebenarnya itu melakukan dengan dua kaki," kata Walton menjelaskan kepada BT Sports dilansir Leeds Live, Senin (5/4).

Sementara itu Walton menilai VAR akan melihat insiden buruk tersebut mengingat itu adalah keputusan sembrono yang dilakukan oleh Baldock.

Pertandingan pekan ke-30 antara Leeds dan Sheffield berlangsung di Stadion Elland Road, Sabtu (3/4) kemarin. Tuan rumah berhasil menang 2-1 atas tamunya.

Kedua gol the Peacocks hadir melalui Jack Harrison pada menit ke-12, dan gol bunuh diri Phil Jagielka menit ke-49. Sedangkan gol semata wayang the Blades dicetak gelandang sayap Ben Osborn menit ke-45+2.

Hasil ini membawa Leeds tertahan di peringkat 11 klasemen dengan perolehan 42. Jumlah inis sama dengan milik Arsenal di kursi ke-10. Adapun untuk the Blades ini merupakan kekalahan ke-24 dan membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement