Selasa 06 Apr 2021 05:15 WIB

Islamic Center Minnesota Cegah Covid Selama Ramadhan

Islamic Center Minnesota gelar sholat dengan tindakan pencegahan keamanan

Ilustrasi Ramadhan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Ramadhan

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Menjelang awal Ramadhan, umat Islam di seluruh dunia bersiap untuk bulan suci puasa yang datang dalam tahun kedua pandemi. Ramadhan diperkirakan akan dimulai dari 13 April tahun ini tergantung pada hilal.

Islamic Center Mankato di Minnesota, AS, mengatakan mereka akan terus menyelenggarakan sholat dengan tindakan pencegahan keamanan. Langkah-langkah ini termasuk menjaga jarak sosial dalam sholat dan pembatalan acara buka puasa.

"Pandemi telah memengaruhi semua kelompok agama, gereja, masjid, dan sinagog," kata Abdi Sabrie, salah satu pendiri dan anggota dewan pusat tersebut, dilansir di About Muslim, Senin (5/3).

"Tidak ada pengecualian di sini.  Anda bisa lihat di lantai, sekarang kami berdoa terpisah. Kami terpisah." tambahnya.

Langkah yang diambil juga termasuk mencegah mereka yang tertular virus untuk menghadiri shalat berjamaah. "Kami tidak ingin pusat kepercayaan menjadi tempat Anda terkena pandemi atau penyakit." kata Sabrie.

Ramadhan adalah bulan dengan banyak berkah. Ini adalah waktu berpuasa dan latihan spiritual yang ekstensif. Selama Ramadan, umat Islam melakukan upaya khusus untuk menyediakan waktu untuk membaca dan mempelajari Alquran, untuk perbanyak sholat sunah seperti tarawih, dan amal- amal lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement