Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Jota Ingin Liverpool Jadikan Madrid Korban Selanjutnya

Senin 05 Apr 2021 14:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Diogo Jota merayakan setelah mencetak keunggulan 0-1 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 3 April 2021.

Diogo Jota merayakan setelah mencetak keunggulan 0-1 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 3 April 2021.

Foto: Adam Davy / POOL/PA POOL
Sebelum jumpa Madrid, Liverpool sukses menghantam Arsenal 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool meraih hasil impresif setelah jeda internasional terbaru. Armada the Reds menumbangkan tuan rumah Arsenal tiga gol tanpa balas pada ajang Liga Primer Inggris.

Usai bigmatch di Stadion Emirates, London, Ahad (4/4) dini hari WIB, kubu Merseyside Merah langsung mengalihkan fokus ke Eropa. Ada laga berkelas di depan mata.

Rival sekota Everton berhadapan dengan Real Madrid pada perempatfinal Liga Champions. Leg pertama berlangsung di markas Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB.

Penggawa Liverpool, Diogo Jota bereaksi seputar partai tersebut. Ia berharap Liverpool mengulang performa seperti saat berhadapan dengan the Gunners.

"Ini clean sheets lainnya. Semua orang bekerja keras, dan sekarang kami memiliki pertandingan keras melawan El Real. Kami juga ingin tampil baik (seperti saat jumpa Arsenal)," kata Jota, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (5/4).

Penyerang asal Portugal ini menjadi bintang kemenangan the Reds di Emirates Stadium. Saat itu, ia tidak turun sejak awal.

Jota baru masuk lapangan pada menit ke-61. Tiga menit kemudian, eks Wolverhampton Wanderers menggetarkan gawang Meriam London.

Pada menit ke-68, Mohamed Salah membuat Liverpool menjauh. Sekitar delapan menit menjelang waktu normal berakhir, Jota mempertegas keunggulan klub kota pelabuhan itu.

"Bukan sesuatu yang penting apakah anda menjadi starter atau turun dari bangku cadangan. Apapun itu anda harus siap memberi dampak positif (ketika diturunkan). Itu yang saya lakukan hari ini, dan saya akan terus melakukannya," ujar penyerang 24 tahun itu.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, Jota telah membela Liverpool dalam 22 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut ia mampu mencetak 12 gol, dan membuat satu assist.

Jota diprediksi bakal segera menjadi pemain inti the Reds. Hanya masalah waktu, ia akan menggeser Roberto Firmino ke bangku cadangan.

Ia termasuk pemain serba bisa di lini depan. Jagoan Selecao das Quinas mampu berperan sebagai striker nomor sembilan, dan winger.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA