Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Kontra Wolves, West Ham Ingin Ulang Kemenangan

Senin 05 Apr 2021 14:14 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer West Ham David Moyes.

Manajer West Ham David Moyes.

Foto: AP/Paul Childs/Pool Reuters
Ia mengakui saat ini Wolves tak sebagus musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United punya misi masuk empat besar ketika bertandang ke markas Wolverhampton Wanderes dalam pertandingan Liga Inggris, Selasa (5/4) dini hari WIB. The Hammers yang duduk di urutan keenam mengemas 49 poin dan tertinggal dua poin dari tim peringkat keempat Chelsea.

Pelatih West Ham David Moyes berharap memori kemenangan 4-0 atas Wolves di kandang sendiri pada September lalu bisa terulang pada pertandingan besok. Namun ia tak begitu yakin karena Wolves akan membuat pertadingan menjadi sulit.

“Saya pikir mereka menunjukkan tanda-tanda yang sangat bagus di pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool di mana mereka bermain bagus, saya rasa, jadi saya mengerti ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami,” ujarnya jelang pertandingan, dikutip dari laman resmi klub.

Menurut mantan pelatih Manchester United tersebut, Wolves memiliki serangan balik yang bagus. Mereka menjelma menjadi tim kuat dalam beberapa musim. Maka dari itu Moyes akan mewaspadai semua lini permainan mereka.

Ia mengakui saat ini Wolves tak sebagus musim lalu. Namun itu sesuatu yang wajar karena situasi tersebut pasti dialami oleh tim yang mencoba tumbuh dan lebih baik.

Mampu bertahan di Liga Primer Inggris, lanjut Moyes, adalah langkah besar bagi Wolves. Itu artinya mereka bersaing di level tinggi. Untuk itu Moyes ingin pasukannya bermain agresif agar membawa tiga poin sekaligus masuk empat besar.

Moyes memiliki modal membawa kemenangan jika menyaksikan pemainnya yang tampil apik dalam beberapa pertandingan. Jesse Lingard yang dipinjam dari Manchester United menemukan kembali performa terbaiknya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA