Senin 05 Apr 2021 16:55 WIB

Astrid Gantikan Aiu Ratna di Cokelat

Aiu Ratna vakum sementara di band Cokelat karena hamil.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Astrid menjadi vokalis sementara grup musik Cokelat selama sang vokalis utama, Aiu Ratna, cuti hamil.
Foto: Cokelat Band Official
Musisi Astrid menjadi vokalis sementara grup musik Cokelat selama sang vokalis utama, Aiu Ratna, cuti hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Astrid Sartiasari Basjar yang akrab disapa Astrid menjadi vokalis sementara grup musik Cokelat. Dia menggantikan vokalis utama Cokelat, Aiu Ratna, yang sedang cuti karena hamil.

Astrid yang dikenal meluas lewat lagu "Ratu Cahaya" serta "Jadikan Aku yang Kedua" kini menyanyikan lagu-lagu terbaik Cokelat. Beberapa di antaranya "Bendera", "Karma", "Luka Lama", "Jauh", dan "Segitiga".

Baca Juga

Perempuan 39 tahun itu menyambut baik pinangan untuk berkolaborasi. Astrid sangat suka mendengarkan lagu-lagu Cokelat, sampai hafal dan ada masa ketika dia kerap menyaksikan konsernya.

"Cokelat adalah salah satu band besar di Indonesia. Band yang punya banyak hit, personel yang berkarakter dan solid. Aku salah satu fans band ini," ujar Astrid lewat pernyataan resminya.

Gitaris Cokelat, Edwin Marshal Sjarif, menyampaikan bahwa Astrid pun bukan nama asing di mata para personel Cokelat. Kedua pihak sama-sama pernah bernaung di satu label rekaman.

Secara musikal, Astrid tumbuh dengan musik alternatif era akhir 1990-an, punya benang merah dengan karakter lagu-lagu Cokelat. Menurut Edwin, Astrid merupakan penyanyi pop yang memiliki suara unik dan berkarakter.

"Sangat menarik menggabungkan pop rock berdistorsi ala Cokelat dengan suara vokal Astrid. Menjadikan banyak tantangan menarik dan seru, yang selalu menjadi hal baru untuk terus dieksplorasi Cokelat," tutur Edwin.

Aiu Ratna yang dinobatkan menjadi vokalis Cokelat sejak November 2020 mendukung penuh kehadiran Astrid. Dia bersyukur karena Cokelat bisa menemukan pengganti dirinya untuk sementara waktu.

"Aku suka banget Astrid yang menggantikan, karena banyak yang bilang bahwa suara kami berdua ada miripnya. Walaupun mungkin dia lebih pop, dan aku lebih rock. Jadi jujur seneng banget," kata Aiu.

 

Sebelum cuti, Aiu bersama Edwin, Ronny Febry Nugroho (bas), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), dan Axel Andaviar (drum) telah merilis single baru berjudul "Agresi". Lagu itu sudah hadir sejak 15 Desember 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement