Senin 05 Apr 2021 14:23 WIB

Mark Ruffalo Bicara Soal Kesehatan Mental di SAG Awards

Mark Ruffalo sebut masalah kesehatan mental bukan aib.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Mark Ruffalo sebut masalah kesehatan mental bukan aib.
Foto: EPA
Mark Ruffalo sebut masalah kesehatan mental bukan aib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mark Ruffalo mendapat penghargaan di Screen Actors Guild (SAG) untuk perannya dalam miniseri HBO bertajuk “I Know This Much Is True”. Melalui pidato kemenangannya, Ruffalo menyampaikan betapa pentingnya awareness terhadap kesehatan mental.

Pemeran Hulk di semesta Marvel itu juga menegaskan bahwa gangguan mental bukanlah aib. Karenanya siapapun yang mengalami gangguan mental harus berani jujur dan tidak malu mengakuinya.

Baca Juga

“Penyakit mental adalah hal yang nyata dan saya pikir sangat penting bagi kita untuk jujur dan terbuka tentang hal itu. Anda tidak perlu takut atau malu,” kata Ruffalo seperti dilansir dari Daily Mail pada Senin (5/4).

Dalam serial mini HBO, aktor berusia 53 tahun tersebut berperan ganda sebagai saudara kembar Dominick dan Thomas Birdsey. Mini seri tersebut bercerita tentang Thomas yang menderita skizofrenia dan harus dirawat di rumah sakit. Sementara kembarannya mencoba mengeluarkan Thomas dari perawatan di RS.

Dalam anugerah SAG, Ruffalo sukses mengalahkan Hugh Grant (The Undoing), Ethan Hawke (The Good Lord Bird), Bill Camp (The Queen's Gambit) dan Daveed Diggs (Hamilton). Ini Penghargaan SAG ketiganya, setelah sebelumnya memenangkan Spotlight pada 2016 dan The Normal Heart pada 2015.

SAG merupakan penghargaan yang berfokus pada penampilan dan dipantau dengan cermat karena menjadi indikator keberhasilan dalam Oscar.

Acara SAG Award tayang di TBS dan TNT yang juga menampilkan bintang-bintang seperti Viola Davis, Riz Ahmed, Cynthia Erivo, Sterling K. Brown, Dan Levy, Rita Moreno, Common dan Daisy Ridley serta lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement