Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Chadwick Boseman Raih Aktor Pria Terbaik SAG Awards

Senin 05 Apr 2021 13:10 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah

Chadwick Boseman raih penghargaan berkat perannya di 'Ma Rainey's Black Bottom'.

Chadwick Boseman raih penghargaan berkat perannya di 'Ma Rainey's Black Bottom'.

Foto: Chris Pizzello / Invision / AP
Chadwick Boseman raih penghargaan berkat perannya di 'Ma Rainey's Black Bottom'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktok Chadwick Boseman memenangkan Screen Actors Guild Awards (SAG) anumerta untuk kinerjanya yang luar biasa dalam perannya di film Ma Rainey’s Black Bottom. Penghargaan itu diterima oleh sang istri, Taylor Simone Ledward. Dia memberikan pidato emosional selama acara virtual yang disiarkan pada Ahad (4/4) malam di TNT.

Dalam pidatonya, Ledward berterima kasih kepada para pemain dan kru film termasuk penulis naskah August Wilson. Ledward juga mengutip ucapan Boseman dalam pidatonya, “Jika Anda melihat dunia tidak adil, jadilah orang yang adil.”

Pidato tersebut merupakan penghargaan yang pantas untuk Boseman. Bintang Black Panther itu meninggal pada Agustus 2020 di usia 43 tahun akibat kanker usus besar. Ma Rainey’s Black Bottom adalah film terakhir yang dimainkan oleh Boseman dan telah memenangkan banyak penghargaan sepanjang musim penghargaan tahun ini termasuk Golden Globe pada Februari lalu.

Dilansir Variety, Senin (5/4), penghargaan SAG dipandang sebagai pelopor yang dapat dipercaya untuk Oscar. Boseman mengalahkan Riz Ahmed (Sound of Metal), Anthony Hopkins (The Father), Gary Oldman (Mank) dan Steven Yeun (Minari).

Ma Rainey’s Black Bottom yang disutradarai oleh George C. Wolfe, Boseman berperan sebagai Levee Green, pemain terompet yang mengarahkan pandangannya pada mimpi besar, yakni menjadi anggota band untuk Ma Rainey (Viola Davis).

Boseman juga muncul di Da 5 Bloods tahun lalu yang disutradarai Spike Lee. Kemenangannya menandai keempat kalinya seorang aktor kulit hitam dalam kategori aktor utama SAG setelah Forest Whitaker dalam The Last King of Scotland, Jamie Foxx dalam Ray, dan Denzel Washington dalam Fences.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA