Senin 05 Apr 2021 11:23 WIB

Simeone Klaim Atletico tak Panik Usai Dikalahkan Sevilla

Posisi Atletico kian didekati para rival.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengeklaim tak akan kepanikan dalam timnya setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (5/4) dini hari WIB. Kekalahan tersebut membuat posisi mereka di puncak klasemen semakin terancam oleh dua rivalnya yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Los Rojiblancos masih bertengger di puncak klasemen dengan mengemas 66 poin. Namun selisih mereka hanya tiga poin dengan Madrid di urutan kedua dan empat poin dengan Barcelona. Situasi ini membuat perburuan gelar tak lagi terbuka lebar bagi Luis Suarez dan kawan-kawan.

Namun Simeone menegaskan timnya akan terus berjuang mengamankan posisi puncak dalam beberapa minggu mendatang. Ia tak ingin kesempatan mengangkat tropi musim ini disia-siakan.

"Liga Spanyol itu sulit dan kami akan berjuang sampai akhir," katanya pascapertandingan, dilansir dari Football Espana.

Atletico bersaing dengan dua tim rival yang sangat sengit. Maka dari itu harus berjuang keras dan meningkatkan intensitas tim. Barcelona berpeluang memperkecil jarak dua poin dengan Atletico jika menang terhadap Real Valladolid, Selasa (6/4) dini hari WIB.

Baca juga : Kalah dari Sevilla, Atletico Gagal Dekati Gelar La Liga

Atletico masih punya kesempatan menjauh dari kedua rivalnya. Pasalnya, akhir pekan depan akan tersaji El Clasico antara Barcelona melawan Madrid. Jika tak ada pemenang Atletico bisa bernafas lega namun dengan syarat mereka memenangkan pertandingan melawan Real Betis.

Pertandingan berlangsung ketat. Suarez yang menjadi ujung tombak Atletico kesulitan membobol gawang Sevilla. Petaka bagi Atletico terjadi pada menit ke-70, Marcos Acuna mencetak gol sekaligus gol satu-satunya dalam laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement