Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Solksjaer: Greenwood Makin Tunjukkan Kedewasaan

Senin 05 Apr 2021 12:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Skuad Manchester Uniter merayakan gol kemenangan melawan Brighton, Senin (5/4) dini hari WIB.

Skuad Manchester Uniter merayakan gol kemenangan melawan Brighton, Senin (5/4) dini hari WIB.

Foto: Phil Noble/Pool via AP
Greenwood tampil apik saat menghadapi Brighton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Satu nama menjadi sorotan saat Manchester United menundukkan Brighton and Hove Albion pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris. MU menang 2-1 di Stadion Old Trafford, Senin (5/4) dini hari WIB.

Pelatih Iblis Merah, Ole Gunnar Solskjaer memuji sikap anak asuhnya. Meski tertinggal lebih dahulu, United mampu membalikkan keadaan.

Secara khusus ia menyukai aksi Mason Greenwood. Dalam laga ini, Greenwood mencetak gol penentu kemenangan MU, pada menit ke-83.

Sebelumnya, Brighton unggul 1-0 saat duel baru berjalan selama 13 menit. Tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Marcus Rashford pada menit ke-62.

Menjelang pertandingan berakhir, Greenwood membuat perbedaan. Sundulan sang gelandang serang merobek gawang the Seagulls.

"Dia tampil bagus pada saat yang tepat. Kami telah mengatakannya selama berbulan-bulan, dia memainkan sepak bola hebat, dia semakin menunjukkan kedewasaan," kata Solskjaer berisi pujian untuk pesepakbola 22 tahun itu, dikutip dari laman resmi United.

Sang arsitek merasa Greenwood salah satu pemain terbaik pada laga ini. Bahkan sejak babak pertama.

Beberapa kali, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Derby County mengacak-acak pertahanan kubu tamu. Menurut Solskjaer, jagoan belia timnya itu belajar dari para senior macam Edinson Cavani.

"Mason perlu menambahkan gol seperti itu dalam karirnya, karena kami tahu betapa hebat bakat yang ia miliki," ujar arsitek berkebangsan Norwgia ini

Hasil ini membuat MU nyaman di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 60 poin, Iblis Merah tertinggal 14 angka dari Manchester City di singgasana.

Masih ada delapan pertandingan tersisa bagi Harry Maguire dan rekan-rekan. Sebaliknya, City cuma memiliki tujuh partai yang belum dimainkan.

Selanjutnya MU mengalihkan fokus ke kompetisi benua biru. Bruno Fernandes cs bakal menghadapi tuan rumah Granada pada leg pertama babak delapan besar Liga Europa di Stadion Los Carmenes, Jumat (9/4) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA