Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Pujian Solskjaer untuk Mason Greenwood

Senin 05 Apr 2021 10:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mason Greenwood.

Mason Greenwood.

Foto: REUTERS / Phil Noble
Greenwood mencetak gol kemenangan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menilai Mason Greenwood menambah dimensi lain dalam tubuh tim ketika Iblis Merah menang 2-1 atas Brighton dalam pertandingan Liga Inggris, di Old Trafford, Senin (5/4) dini hari WIB. Greenwood mencetak gol kemenangan melalui sundulan.

Mu sempat tertinggal 0-1 melalui gol mantan pemainnya Danny Welbeck. Namun selepas turun minum, MU bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol Marcus Rashford dan Greenwood. Dan gol terakhir membuat Solskjaer senang.

"Kami telah melakukannya beberapa kali musim ini, bukan? Kami sudah terbiasa," kata Solskjaer, dilansir dari RTE.

Ia mengatakan, gol Brighton berawal dari kecerobohan dari lini tengah. Menurut Solskjaer pemainnya tak menghentikan umpan silang lawan. Kendati demikian tim tak panik ketika dalam keadaan tertinggal. Oleh karena itu ia menginstruksikan agar terus bergerak.

Solskjaer mengeklaim dua gol MU dicetak dengan cara bagus dan pantas memenangkan pertandingan, khususnya gol Greenwood. Secara keseluruhan penampilannya dinilai bagus. Greenwood pemain yang cerdas.

"Ketika dia mendapatkan gol itu, kami tahu bahwa dia akan menambah dimensi lain pada permainannya. Sangat, sangat senang,” katanya.

Peran Greenwood diprediksi akan semakin meningkat dalam beberapa minggu ke depan karena Rashford terlihat sedang cedera. Sedangkan Anthony Martial berpotensi absen selama sisa musim karena cedera lutut.

Adapun Eric Bailly positif Covid-19 saat tugas Internasional dan belum kembali ke Inggris. Hal tersebut membuat dia absen pada perempat final Liga Europa melawan Granada Jumat (9/4) mendatang. Namun Solskjaer tak banyak bicara ketika ditanya tentang posisi David De Gea untuk pertandingan Liga Europa dimana saat melawan Brighton, ia lebih memilih Dean Henderson.

"Dengan situasi Dean dan David, saya tahu ini adalah sesuatu yang akan menjadi berita utama dan kertas kado ikan dan keripik sebentar lagi," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA