Senin 05 Apr 2021 08:50 WIB

Tiga Jadwal Wapres Ma'ruf Amin di Kota Pariaman

KH Ma'ruf Amin meninjau vaksinasi, meresmikan pasar, dan penanaman pohon di pantai.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.
Foto: Dok. BPMI/Setwapres
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dijadwalkan mengikuti tiga kegiatan di Kota Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) pada Selasa (6/4), yaitu meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, meresmikan Pasar Rakyat Pariaman, dan penanaman pohon di pantai.

"Ada tiga lokasi yang akan dikunjungi dan mudah-mudahan ketiga kegiatan ini lancar," kata Wali Kota Pariaman, Genius Uma, usai rapat persiapan kegiatan tersebut dengan pihak terkait di Kota Pariaman, Ahad (4/4) malam WIB.

Dia menyebutkan lokasi tiga kegiatan tersebut, yaitu pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kurai Taji, Kecamatan Pariaman Selatan, meresmikan Pasar Rakyat Pariaman di Kecamatan Pariaman Tengah, sekaligus peninjauan ke kios pedagang.

Kegiatan selanjutnya penanaman ratusan jenis pohon pinago dan ketapang laut di Pantai Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan guna mengurangi dampak abrasi pantai dan tsunami. "Penanaman pohon ini diprakarsai oleh BNPB, dan ada sekitar 200 batang pohon yang akan ditanam pada hari itu," kata Genius.

Dia mengatakan, kedatangan RI 2 ke Pariaman dapat menjadi motivasi Indonesia dapat dibangun dengan partisipasi banyak pihak, sehingga negara ini dapat maju ke depan. Genius menyampaikan, bangunan Pasar Rakyat Pariaman hasil revitalisasi yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, telah membantu meningkatkan pendapatan pedagang di pasar tersebut.

Kunjungan Wapres tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga jumlah orang yang datang dibatasi guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Peresmian Pasar Rakyat Pariaman, Kota Pariaman rencananya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement