Senin 05 Apr 2021 05:25 WIB

Kapal Rombongan Bupati Buton Selatan Alami Kecelakaan

Kepala BPBD Buton Selatan mendapat kabar kapal

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Kapal rombongan kunjungan Bupati Buton Selatan, La Ode Arusanike  mengalami kecelakaan di perairan Desa Lakadao, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Ahad (4/4) sekitar pukul 18.00 Wita.

"Iya ada kecelakaan kapal. Itu kapal warga yang turut meramaikan saat bupati meresmikan Pantai Lakadao, Desa Lakadao, Kecamatan Lapandewa saat menuju Pelabuhan Bandar Batauga, Kecamatan Batauga. Kapal itu yang kecelakaan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton Selatan, Zamaludin kala dihubungi dari Kota Kendari, Ahad malam Wita.

Saat peristiwa terjadi, tidak berada di lokasi. Zamaudin mengaku, mendapatkan informasi tersebut dari sekretaris daerah (sekda) Buton Selatan. "Tadi itu ditelepon Pak Sekda, sekitar jam 18.00 Wita. Kan sebenarnya saya mau ke pulau, tapi keras angin, saya tidak jadi. Nah dikasih tahu sama Pak sekda, ada kecelakaan itu kapal. Saya cari informasi ternyata itu kapal nelayan," tutur Zainudin.

Dia juga mengaku, mendapat informasi Bupati Buton Selatan Arusani tidak menumpang kapal tersebut. Hanya saja, bupati menggunakan jalur darat ."Untuk sementara saya telepon tadi bahwa Pak Bupati itu pada saat kemarin itu diperintahkan semua mobil-mobil dinas lewat jalur darat, karena kan banyak yang lewat jalur laut," ujar Zainuddin.

Hingga saat ini, pihaknya belum menerima informasi terkait dengan kabar adanya dua orang meninggal dalam kecelakaan kapal tersebut. "Belum-belum. Belum ada, makanya tadi teman-teman dari TRC (Tim Reaksi Cepat) saya suruh untuk ke sana untuk memastikan apakah betul ada korban, jangan sampai kita dengar kabar kita menyampaikan yang belum tentu kebenarannya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement