Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Greenwood Bawa MU Kalahkan Brighton

Senin 05 Apr 2021 03:34 WIB

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar

Mason Greenwood dari Manchester United beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Sheffield United di Manchester, Inggris, 27 Januari 2021.

Mason Greenwood dari Manchester United beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Sheffield United di Manchester, Inggris, 27 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
MU sempat tertinggal di babak pertama saat melawan Brighton

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menuntaskan perlawanan Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Senin (5/4) dini hari WIB dengan skor 2-1. MU harus berjibaku setelah ketinggalan lebih dulu di babak pertama.

Pada 10 menit babak pertama, para pemain MU mendominasi jalannya pertandingan. Mason Greenwood gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-9 hingga merasa marah pada dirinya sendiri. Peluangnya gagal berbuah manis karena membentur tiang kanan gawang.

Lepas 10 menit awal, pemain Brighton mulai menjaga penguasaan bola, kebanyakan dengan cara operan satu sentuhan. Mereka mengontrol tempo permainan. Hasilnya, gol pertama berhasil mereka raih di menit ke-13 secara mengejutkan. Danny Welbeck memperoleh bola rebound di mulut gawang dan mengeksekusinya dengan sundulan manis.

Anak asuhan Ole Gunnar Solksjaer berupaya mengejar ketertinggalan. Namun serangan yang mereka lakukan mentah dan mudah dipatahkan. Otomatis gawang Robert Sánchez masih belum mendapat ancaman berarti dari Bruno Fernandez dkk. Di menit ke-37, tendangan Paul Pogba buah kombinasi Fernandez dan Marcus Rashford masih melenceng ke atas gawang.

Dua menit berselang giliran anak buah Graham Potter menyerang. Mereka mendapat peluang dari tendangan sudut, tapi masih bisa dihalau pertahanan MU. Para pemain MU lalu dengan cepat merancang serangan balik yang disayangkan patah di tengah jalan.

Baca juga : Inilah 25 Kabupaten Produsen Beras Terbesar Indonesia 2020

Jelang turun minum, Brighton mendapat hadiah tendangan sudut. Tapi tendangan Jakub Moder masih bisa diantisipasi.

Masuk babak kedua, MU tampil dengan nafsu ingin balas dendam. Serangan terus diciptakan dari kaki Rashford, Mason Greenwood, Pogba dan Bruno Fernandes. Sayang, peluang mereka dari tendangan langsung maupun operan belum menjumpai sasaran.

Tim Setan Merah baru bisa menyamakan skor di menit ke-62. Bruno Fernandes memainkan peran sebagai gelandang dengan baik ketika mengumpan pada Rashford. Rashford tak menyiakannya lewat tembakan ke sudut kanan gawang yang tak bisa dijangkau Robert Sanchez.

Tiga menit berselang, MU nyaris unggul. Hanya saja, tembakan Greenwood buah operan manja berakhir melebar tidak telalu jauh dari tiang kanan gawang.

Pada menit ke-71, permintaan penalti terjadi setelah Danny Welbeck dijatuhkan oleh salah satu pemain bertahan MU. Wasit Michael Dean memutuskan tak ada pelanggaran setelah menggunakan VAR.

Setelah berpeluh keringat, MU sukses unggul 2-1 di menit ke-83. Gol berawal dari Paul Pogba yang mengumpankan bola dan Mason Greenwood memanfaatkannya lewat sundulan kepala yang berhasil masuk bersarang di gawang.

Jelang peluit akhir, kedua tim terus saling jual beli serangan. MU masih ingin menambah keunggulan. Sedangkan Brighton tak mau pulang dengan tangan hampa. Skor akhir tak berubah 2-1.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA