Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Babak I: MU Tertinggal 1-0 dari Brighton

Senin 05 Apr 2021 02:26 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Akbar

Danny Welbeck dari Brighton mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Newcastle United di stadion Falmer di Brighton, Inggris, Sabtu, 20 Maret 2021.

Danny Welbeck dari Brighton mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Newcastle United di stadion Falmer di Brighton, Inggris, Sabtu, 20 Maret 2021.

Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Hingga turun minum, MU justru kecolongan satu gol dari tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menjalani laga pekan ke-30 Liga Inggris 2020/2021 kontra Brighton and Hove Albion di Old Trafford pada Senin (5/4) dini hari WIB. Hingga turun minum, MU justru kecolongan satu gol dari tuan rumah.

Pada 10 menit babak pertama, para pemain MU mendominasi jalannya pertandingan. Greenwood gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-9 hingga merasa marah pada dirinya sendiri. Peluangnya gagal berbuah manis karena membentur tiang kanan gawang.

Lepas 10 menit awal, pemain Brighton mulai menjaga penguasaan bola, kebanyakan dengan cara operan satu sentuhan. Mereka mengontrol tempo permainan. Hasilnya, gol pertama berhasil mereka raih di menit ke-13 secara mengejutkan. Danny Welbeck memperoleh bola rebound di mulut gawang dan mengeksekusinya dengan sundulan manis.

Anak asuhan Ole Gunnar Solksjaer berupaya mengejar ketertinggalan. Namun serangan yang mereka lakukan mentah dan mudah dipatahkan. Otomatis gawang Robert Sánchez masih belum mendapat ancaman berarti dari Bruno Fernandez dkk. Di menit ke-37, tendangan Paul Pogba buah kombinasi Fernandez dan Marcus Rashford masih melenceng ke atas gawang.

Dua menit berselang giliran anak buah Graham Potter menyerang. Mereka mendapat peluang dari tendangan sudut, tapi masih bisa dihalau pertahanan MU. Para pemain MU lalu dengan cepat merancang serangan balik yang disayangkan patah di tengah jalan.

Jelang turun minum, Brighton mendapat hadiah tendangan sudut. Tapi tendangan Jakub Moder masih bisa diantisipasi.

Diketahui, MU yang berlabel sebagai tuan rumah punya kans tinggi memenangi pertandingan. Terlebih tim Setan Merah berupaya menjaga posisi mereka di runner-up klasemen sementara dengan torehan 57 poin dari 29 kali pertandingan.

Tercatat, pada pertemuan pertama mereka di Liga Inggris 2020-2021 pada Oktober tahun lalu, MU mampu menang besar atas Brighton. Ketika itu, anak asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu mencukur Brighton tiga gol tanpa balas.

Walau demikian, Brigthon sedang dalam performa yang cukup meyakinkan. Dalam dua laga terakhir mereka di Liga Inggris, tim peringkat ke-16 itu selalu memperoleh kemenangan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA