Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Legenda Liverpool Sebut Haaland Tak Sopan, Lho?

Senin 05 Apr 2021 01:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland merayakan gol ke gawang Schalke pada laga Bundesliga, di Veltins Arena, Ahad (21/2) dini hari WIB. Dortmund menang 4-0.

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland merayakan gol ke gawang Schalke pada laga Bundesliga, di Veltins Arena, Ahad (21/2) dini hari WIB. Dortmund menang 4-0.

Foto: EPA-EFE/Lars Baron
Haaland adalah properti terpanas di Eropa saat ini

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Erling Haaland tampaknya akan meninggalkan Borussia Dortmund musim panas ini setelah ayahnya, Alf-Inge Haaland, dan agennya, Mino Raiola, terlihat di Spanyol minggu ini. Namun langkah yang menurut legenda Liverpool, Dietmar Hamann sangat tidak sopan.

"Perilaku ayah Haaland dan Raiola tidak bisa dikatakan sopan, itu sangat tidak sopan. Jika dia ingin pergi, biarkan dia pergi," kata Hamann kepada Sky Germany, dikutip dari Express, Ahad (4/4).

Haaland adalah properti terpanas di Eropa saat ini setelah menikmati musim sensasional lainnya di Bundesliga. Klausul pelepasan senilai 64 juta poundsterling tidak akan aktif hingga 2022, yang berarti pihak Jerman dapat meminta harga tertinggi untuk pemain bintang mereka musim panas ini.

Kehadiran Raiola dan Alf-Inge Haaland di Spanyol minggu ini menunjukkan bahwa pembicaraan sedang berlangsung dengan laporan yang menunjukkan bahwa pasangan tersebut akan melakukan perjalanan ke Inggris dalam beberapa minggu ke depan.

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc menanggapi kunjungan mereka ke Spanyol dengan pernyataan kuat yang menegaskan bahwa Haaland tidak akan dijual musim panas ini. "Saya sangat, sangat tenang tentang masalah ini," kata Zorc kepada Sport1 dikutip dari Express, Ahad (4/4). 

"Saya tahu apa yang kami inginkan. Kami tidak akan menjual (Haaland)," jelasnya.

"Saya tidak menentang dua pria yang ingin berjemur sedikit di Mediterania;" tambahnya.

Tetapi tampaknya rumor di seluruh Eropa bahwa klub akan dapat mencuri Haaland dari Dortmund musim panas ini. Dan tim-tim yang terkait dengan pemain internasional Norwegia itu mendapat dorongan ketika Dortmund mengalami pukulan besar dalam harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions tahun depan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA