Ahad 04 Apr 2021 22:05 WIB

Benedict Cumberbatch Curiga Terkena Covid-19 di Akhir 2019

Benedict Cumberbatch bahkan curiga dirinya merupakan seorang 'patient zero'.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Benedict Cumberbatch bahkan curiga dirinya merupakan seorang 'patient zero'.
Foto: AP
Benedict Cumberbatch bahkan curiga dirinya merupakan seorang 'patient zero'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Covid-19 bisa memunculkan beragam gejala selain gejala infeksi saluran pernapasan. Akan tetapi, hal ini belum diketahui masa-masa awal pandemi Covid-19 sehingga sebagian orang yang terkena Covid-19 bisa tidak menyadarinya. Salah satu di antaranya mungkin aktor Benedict Cumberbatch.

Cumberbatch curiga dirinya merupakan salah satu orang pertama yang terkena Covid-19. Menurut Cumberbatch, kemungkinan dia pernah terkena Covid-19 ketika sedang menjalani produksi syuting film The Mauritanian pada akhir 2019.

Baca Juga

Saat itu, aktor yang pernah menerima nominasi Oscar ini mengalami sakit yang cukup berat sesaat setelah tiba di Afrika Selatan untuk syuting. Tak lama setelah itu, kabar mengenai Covid-19 tersebar luas pada momen tahun baru 2020.

"Saya berpikir, 'Ya Tuhan, apakah saya sebenarnya seorang patient zero?'. Saya sangat sakit, saya sakit pneumonia borderline," papar Cumberbatch, seperti dilansir Huffington Post, Ahad (4/4).

Patient zero atau pasien nol merupakan sebuah istilah untuk orang yang pertama kali terinfeksi virus atau bakteri dalam sebuah wabah. Pasien nol juga dikenal dengan istilah index case, seperti dilansir BBC.

Meski merasa sakit yang berat, Cumberbatch tetap harus melanjutkan pekerjaannya karena jadwal produksi syuting yang ketat. Cumberbatch bahkan sampai muntah-muntah di sela-sela pengambilan adegan pada di awal proses syuting.

Selain berperan sebagai aktor, Cumberbatch juga bertindak sebagai produser dalam film The Mauritanian. Film ini juga dibintangi nama besar lain seperti Jodie Foster, Tahar Rahim, dan Shailene Woodley.

Cumberbatch bukan satu-satunya aktor yang dicurigai sudah terkena Covid-19 tanpa sadar di masa awal pandemi. Aktor Hugh Grant juga mengungkapkan dia dan sang istri mungkin sudah terkena Covid-19 pada Februari 2020. Kala itu, Grant dan sang istri mengalami gejala-gejala yang dicurigai akibat Covid-19.

"Itu dimulai dengan sindrom yang sangat aneh di mana saya terus berkeringat banyak. Itu seperti berkeringat karena menggunakan poncho, sangat memalukan," jelas Grant tahun lalu.

Setelah itu, mata Grant terasa seperti membesar dan ada perasaan yang tidak nyaman seperti seseorang sedang menindihnya. Grant mengatakan dia tak pernah mengalami gejala seperti ini sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement