Ahad 04 Apr 2021 21:41 WIB

Mahaka Radio Rambah Bisnis Konser Virtual

Konser virtual nantinya akan dioperasikan melalui platform digital Showbeast.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) akan fokus pada usaha Virtual Concert (Foto: Direktur  Utama PT Mahaka Radio Integra Tbk, Adrian Syarkawie)
Foto: Republika/Iman Firmansyah
PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) akan fokus pada usaha Virtual Concert (Foto: Direktur Utama PT Mahaka Radio Integra Tbk, Adrian Syarkawie)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menjalin kerja sama dengan PT Nusantara Teknologi Terdepan mendirikan perusahaan patungan (joint venture) bernama PT Cepat Untung Agar Nikmat (PT CUAN). Perusahaan ini direncanakan mengoperasikan sebuah platform digital, Showbeast.

Platform Showbeat nantinya fokus pada usaha konser virtual. PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) memiliki saham sebesar 40 persen dalam joint venture tersebut.

Baca Juga

“Virtual concert ini menjadi salah satu wujud keseriusan kami untuk masuk ke area B2C dan memperkuat bisnis digital,” kata Direktur Utama MARI, sekaligus komisaris PT CUAN, Adrian Syarkawie, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Ahad (4/4).

Dia menjelaskan, usaha itu juga merupakan turunan dari kegiatan yang selama ini sudah dilakukan melalui unit usaha radio, yang kerap melakukan aktivitas musik secara on-air maupun off-air. Kini melalui Showbeast, merambah ke area virtual.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang usaha musik dan hiburan, MARI melihat peluang yang berpotensi besar dalam industri tersebut untuk dikembangkan melalui platform digital. Selain itu, MARI juga tengah mengembangkan aplikasi NOICE yang memiliki konten radio, podcast, dan musik.

Adrian menambahkan, inovasi usaha model B2C menjadi salah satu fokus usaha baru MARI pada 2021. Tak hanya virtual concert, MARI sedang dalam tahap pengembangan bisnis ritel, talent management, dan kelas pelatihan praktis melalui MARI Institute.

Selain itu, bisnis utama MARI pada tujuh stasiun radio, yaitu Jak 101 FM, Gen 987 FM, Gen 103.1 FM, Hot 93.2 FM, Kis 95.1 FM, Mustang 88 FM dan Most Radio 105.8 FM juga tengah melakukan beberapa pengembangan, dan terus meningkatkan kualitas konten siaran untuk pendengar radio maupun pengiklan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement