Ahad 04 Apr 2021 17:14 WIB

Ole: Jeda Internasional Berdampak Positif ke Van De Beek

Van de Beek menghabiskan Februari dan Maret memulihkan cedera otot.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
 Donny van der Beek.
Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Donny van der Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer meyakini dua pekan jeda internasional, memberikan dampak positif untuk Donny van de Beek. Pemain gelandang itu menghabiskan bulan Februari dan Maret di pinggir lapangan, karena cedera otot. Ia baru dimainkan kembali saat United kalah 3-1 dari Leicester City di Piala FA.

Itu merupakan pertama kalinya Van de Beek jadi starter setelah melawan West Ham enam pekan sebelumnya. Namun, mantan pemain Ajax itu tampil impresif bersama tim nasional Belanda di kualifikasi Piala Dunia, saat mencetak gol ketika timnya membantai Gibraltar 7-0.

Baca Juga

Solskjaer pun menyebut, bahwa kembali ke tim nasional membuat Van de Beek kembali fokus pada usaha menjadi lebih baik. Bahkan, Solskjaer melihat Van de Beek mencetak beberapa gol indah saat latihan sebelum timnya berhadapan dengan Brighton, Senin (5/4) dini hari.

''Kadang-kadang, itu normal jika Anda tidak bermain, Anda mengalami cedera, Anda kehilangan sedikit kepercayaan diri, itu terlihat. Anda pergi ke tim nasional. Saya bicara berdasarkan pengalaman pribadi,'' kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU, Ahad (4/4).

Solskjaer mengatakan, saat dirinya membela Norwegia dan kembali ke klub, dirinya selalu merasa bisa mengembalikan diri sendiri dan jadi lebih baik. Hal itulah yang dianggapnya baru saja dilakukan Van de Beek, yang mengembalikan performanya bersama Belanda.

''Kami berharap bisa melihat lebih banyak lagi dalam tujuh atau delapan pekan musim ini,'' ujar Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement