Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Tuchel: Kalah dari West Brom Peringatan Keras Buat Chelsea

Ahad 04 Apr 2021 15:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Chelsea kalah 2-5 dari West Bromwich Albion pada laga lanjutan Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Thomas Tuchel menyebut, skuadnya bermain kaku, kehilangan karakter, dan ceroboh usai dikalahkan West Bromwich Albion 2-5. Namun ia minta, kekalahan dari tim degradasi itu sebagai peringatan, setelah terlena dengan tren tak terkalahkan dalam 15 pertandingan sejak dilatih Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu minta timnya merespons dengan cepat, untuk menjalani pertandingan perempatfinal Liga Champions di Porto tengah pekan ini. ''Semoga, ini jadi peringatan keras untuk kami, termasuk saya. Kami akan merespons dengan benar, karena ini olahraga dan jelas itu sangat dibutuhkan,'' ucap Tuchel, dikutip dari Skysports, Ahad (4/4).

Ia juga minta seluruh skuad Chelsea bertanggung jawab atas kekalahan di Stamford Bridge ini dan melanjutkan pertandingan tanpa rasa bersalah. Apalagi, ia menyebut kualitas dari timnya baik saat menyerang maupun bertahan, di bawah standar ketika berhadapan dengan skuad asuhan Sam Allardyce tersebut.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu menuturkan, pemainnya ceroboh saat memainkan bola di wilayah sendiri dan banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. ''Kami tidak beradaptasi dengan baik ke posisi kami saat ditekan, dan mudah kehilangan bola yang memicu terjadinya kartu merah yang merugikan kami hari ini,'' kata Tuchel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA